by

Wabup Ingin Tercipta Kader Pemimpin Berpikir Kritis

-Belitong-220 views
Wabup Beltim Burhanudin didampingi Pengurus Pramuka Kwarcab Beltim, saat membuka acara kegiatan, Kamis (12/4/2018).(foto: dny).

Buka LPK Gerakan Pamuka Kwarcab Beltim

MANGGAR – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin membuka acara Kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Beltim, Kamis, (12/04/2018) yang diikuti 21 peserta mewakili sekolah-sekolah se-Kabupaten Beltim.

“Setiap anggota pramuka ditempa untuk memiliki kemampuan manajemen dan jiwa kepemimpinan dalam mengelola organisasi,” pesan Wabup Beltim Burhanudin.

Dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari, peserta LPK akan menerima materi dinamika kelompok, kepemimpinan dewan kerja penegak dan pandega, pramuka dan kenakalan remaja, muda berwirausaha, perencanaan strategi, pendidikan akhlak mulia serta pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.

Selain itu, ada pula, public speaking, perencanaan project, manajemen resiko, etnologi kepemimpinan, peran T/D sebagai pemuda terhadap penyalahgunaan Napza, teknik membuat instruksi dan loyalitas tim, manajemen keuangan, hingga wawasan bela negara.

Kepada harian ini, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Beltim Mahroni Hidayat mengatakan, kegiatan akan dibagi menjadi dua bagian yakni aktifitas indoor dan aktifitas outdoor.

“Nantinya penyampaian materi dilakukan di dalam ruangan kelas, dimana narasumber dan peserta LPK akan memperkuat pemahaman materi yang disampaikan dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan manajerial peserta,” jelas Dayat.

Untuk diketahui, tema yang diangkat LPK tahun 2018 adalah ” Ciptakan Kader Pemimpin Zaman Now Yang Disiplin, Berani dan Setia Dalam Menjalankan Amanah”. Sesuai tema, peserta pelatihan diharapkan mampu mengembangkan keterampilan dan kemampuan manajerial yang diharapkan nantinya menjadi bekal sebagai calon pemimpin.

“Kami ingin terciptanya kader pemimpin yang mampu berfikir kritis dalam mengembangkan suatu inovasi dan kreasi dengan mempertimbangkan segala aspek kemajuan teknologi serta permasalahan-permasalahan generasi muda dalam mengembangkan kemajuan organisasi geraka pramuka,” imbuhnya. (dny/3)

Comment

BERITA TERBARU