Wabup Hadiri Paripurna, Pejabat yang Hadir Sedikit

  • Whatsapp

Ucok: Bupati Hadir Biasanya Agak Ramai

SUNGAILIAT – Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu menyinggung sedikitnya pejabat SKPD, termasuk camat dan lurah yang hadir pada Rapat Paripurna Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2017 yang dilaksanakan, Selasa (25/4) di Gedung Mahligai Demokrasi DPRD Kabupaten Bangka.

Parulian atau akrab disapa Ucok ini menilai ketidakhadiran pejabat SKPD menunjukkan rasa tanggungjawab yang kurang. Padahal SKPD merupakan pengguna anggaran sehingga harus bertanggungjawab dengan yang sudah dibebankan pemerintah kepada SKPD .

“Saya memberikan masukan, arahan. Wajar selaku ketua DPRD memberikan masukan kepada kawan-kawan SKPD, camat ataupun lurah karena mereka pelaku pengguna anggaran. Sedangkan kita pengawasan,” kata Ucok kepada wartawan usai paripurna, Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, rapat paripurna seperti ini harusnya kepala SKPD, camat dan lurah hadir untuk mendengarkan langsung dimana kekurangan mereka yang perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti. “Kalau mereka tidak hadir bagaimana bisa menindaklanjuti temuan-temuan dari anggaran 2017 kemarin,” katanya.

Apakah ketidakhadiran sebagian aparat penting pemerintahan ini karena yang hadir adalah wakil bupati (wabup) bukan bupati Bangka, Ucok mengaku kurang mengerti. Namun seharusnya pejabat tetap hadir meskipun tidak dihadiri langsung oleh Bupati Bangka.

“Saya kurang mengerti. Memang saya kadang berpikir apakah karena wabup yang hadir, mereka tidak hadir. Biasanya kalau bupati hadir memang agak ramai. Saya pikir seperti itu juga. Seharusnya sama karena yang bicara disitu bukan seorang Rustamsyah, wakil bupati tapi yang bicara eksekutif yang mewakili bupati karena apa yang disampaikan wabup itulah disampaikan oleh bupati,” katanya. (snt/10)

Related posts