by

Wabup Basel Jamin Seleksi CPNS Transparan

Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberikan motivasi kepada peserta seleksi CPNS tahun 2018 ketika akan mengikuti seleksi CPNS di di SMAN 1 Toboali, Senin (5/11/2018).(foto: dedi).

Lapor jika Menemukan Indikasi kecurangan

TOBOALI – Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan Riza Herdavid menegaskan, seleksi CPNS tahun 2018 dilakukan secara transparan. Ia menjamin tes CPNS tidak ada titipan Bupati ataupun Wakil Bupati.

“Tes kali ini tidak ada titipan, karena ini sifatnya online, ikuti dengan semangat. Jika memang sudah hak kalian untuk lulus, sudah pasti lulus,” ujar Wabup kepada para peserta saat meninjau pelaksanaan Seleksi CPNS hari pertama, Senin (5/11/2018) di SMAN 1 Toboali.

Riza didampingi Plt Kepala BKPSDM Basel Sumadi dan Kepala Sekolah SMAN 1 Toboali Aspandi mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS sempat terkendala koneksi internet. Namun, gangguan koneksi tersebut tak berlangsung lama dan langsung di tangani panitia seleksi.

Seleksi pun kembali berjalan seperti biasa. Selain kendala teknis, Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, juga meminta penambahan daya listrik oleh pihak PLN. Sebagaian Air Conditioner (AC) di ruang seleksi CPNS tidak bisa di fungsikan.

“Tadi sempat ada kendala server, tadi kata Kepala BKPSDM sekitar 30 menit, cuma sudah bisa tangani. Tadi juga sebagian pendingin ruangan tidak hidup takutnya mengganggu kosentrasi peserta. Untuk itu, saya minta pihak PLN tambah daya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, menjamin proses dan tahapan seleksi CPNS tahun 2018 di Bangka Selatan, berlangsung transparan.

Ia meminta para peserta melapor jika menemukan adanya indikasi kecurangan sepanjang tahapan seleksi CPNS di Basel.

“Kami jamin kalau seleksi ini transparan, kalau memang ada indikasi kecurangan kita sama-sama lapor ke Menpan biar dianulir. Namun itu semua harus dikuatkan dengan bukti-bukti yang ada,” ujarnya.

Ia menjamin seleksi CPNS di Basel berlangsung transparan. Terlebih seleksi yang berlangsung hingga Sabtu (10/11/2018) mendatang mendapat pengawasan BKN RI dan Kemenpan RB RI. “Tentunya optimis, apalagi selama tes diawasi oleh orang dari BKN dan Menpan,” harapnya.

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi, mengatakan hari pertama seleksi CPNS tahun 2018 Kabupaten Bangka Selatan, diikuti 420 peserta. 300 perserta ikut seleksi di SMAN 1 dan 120 peserta lainnya mengikuti seleksi di SMPN 2 Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Dari 420 peserta tersebut, 26 diantaranya tidak hadir. Padahal sebelumnya mereka dinyatakan lulus administrasi. (raw).

Comment

BERITA TERBARU