Wabup Bantu Penderita Tumor Perut

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat menyerahkan santunan dari program Semari kepada warga penderita tumor perut, Selasa (16/7/2019). (foto: Rizki Yuliandri)

Lewat Program Semari

SUNGAILIAT- Taufik, warga Balun Ijuk, Kecamatan Merawang yang menderita tumor perut menerima santunan dari Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Selasa (16/7/2019). Bantuan yang diserahkan berasal dari program Sehari Lima Ratus Rupiah (Semari).

Taufik menceritakan sudah lebih satu tahun menderita sakit tumor di bagian perutnya. Dia sudah mencoba melakukan pengobatan ke beberapa dokter namun belum membuahkan hasil.

Tak hanya itu, Taufik mengakui sudah mencoba pengobatan alternatif, namun tidak juga ada perubahan. Dan terakhir, ketika ia berobat ke Rumah Sakit Depati Bahrin dan dilakukan scan, tumornya diketahui sudah membesar.

“Hasil scan lalu kalau tumornya sudah sebesar 15 sentimeter. Rencananya tanggal 25 Juli ini akan dioperasi pengangkatannya (tumor-red) di rumah sakit provinsi,” ungkap Taufik.

Dengan kondisinya itu, dia mengakui sudah tujuh bulan tidak bekerja dan tidak lagi menafkahi keluarganya. “Jadi untuk sementara ini kebutuhan rumah tangga kami dibantu sama saudara,” tambahnya.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dalam kesempatan itu berharap bantuan yang diberikan melalui program Semari Pemkab Bangka tersebut dapat meringankan beban Taufik.

“Bantuan ini memang tidak seberapa tapi mudah-mudahan bisa membantu meringankan keluarga. Nanti bantuan juga bisa dari Baznas jika seandainya diperlukan,” ungkapnya.

Syahbudin berharap agar bantuan yang diserahkan dapat digunakan dengan bijak. Orang nomor dua di Kabupaten Bangka ini turut mendoakan warganya itu agar lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, karena bantuan ini sifatnya kondisional, walaupun tidak seberapa tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat. Saya juga berdoa agar operasinya berhasil dan bisa beraktivitas kembali,” harapnya.(mla/10)

Related posts