Waahh, Grab dan Aok Car di Bangka Belum Kantongi Izin

  • Whatsapp

Pangkalpinang – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Babel, Sarjulianto, mengungkapkan transportasi online yang ada di Kota Pangkalpinang dan beroperasi di Pulau Bangka ternyata belum mengantongi izin.
“Gak ada, gak ada itu izinnya, mereka belum ngurus izin, jadi saya imbau penumpang untuk tidak menggunakan jasa taksi online ini dulu,” imbaunya, Senin (18/9/2017).
Sarju menyebutkan, Dishub sudah memanggil perusahaan jasa taksi online ini, Grab, Aok Car maupun Aok Jek. Pihak pengelola berjanji akan mengurus izin, dan Dishub Babel memberikan tenggang waktu hingga 1 November 20017 mendatang sudah mengantongi izin.
Sejauh ini, Sarju menyebutkan, pihaknya baru sebatas memberi imbauan, namun hingga batas waktu yang ditargetkan pengelola jasa transportasi online ini belum juga mengurus izin, maka pihaknya akan melakukan penertiban bekerjasama dengan Ditlantas dan LLAJ.
“Akan ada upaya penertiban supaya yang online ini diberhentikan dulu, tak boleh beroperasi,” imbuhnya.
Sarju menyebutkan, sejauh ini yang sudah terdata di Dishub adalah Bluebird, perusahaan taksi Bintang Kejora dan juga Ganesha, Damri serta angkutan dari travel. (nov/1)

Related posts