Viral ! Tak Mampu Bayar Biaya Persalinan, Bayi Ditawarkan untuk Diadopsi di Medsos

  • Whatsapp
Siti Fajar (19) ibu kandung dari bayi yang ditawarkan diadopsi di medsos saat dirawat di RSUD Depati Bahrin, Sungailiat, Senin (24/6/2019). (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Kabar viral mengenai sosok bayi mungil yang ditawarkan di sosial media Facebook dengan alasan terkendala biaya persalinan menjadi sorotan publik.

Bayi laki-laki yang lahir di RSUD Depati Bahrin, Sungailiat ini belum diberikan nama oleh Siti Fajar (19) ibu bayi yang saat ini dirawat di ruang rawat inap kebidanan.

Bayi laki – laki berbobot 2,9 kg ini sempat viral lantaran postingan seorang akun bernama Muhammad Rozani Saied. Kabar menyebutkan bayi laki – laki tersebut kini sudah diadopsi orang lain.

Namun, saat wartawan menelusuri keberadaan bayi tersebut Senin pagi (24/6/2019), ternyata kabar tersebut, benar adanya. Bayi tersebut masih dirawat di ruang Nicu 1 Kebidanan RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Wartawan berhasil bertemu dengan sosok Siti Hajar, ibu dari bayi yang sedang menjalani perawatan tim medis RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

“Aku dak tau la. Aku masih bingung nek kayak mano. Pusing mikirnyo,” ujar ibu muda asal Jalur – Sumatera Selatan ini.

Dia mengakui, teman suaminya yang memposting kabar anaknya akan diserahkan kepada orang lain dengan syarat melunasi biaya persalinan. Semua keputusan itu dilakukan suaminya tanpa sepengatahuannya.

“Aku dak tau apo – apolah. Dak tau kagek nek cak mano. Disini kami dak do keluarga satu pun. Jadi dak tau cak mano,”keluhnya.

Saat ditanya mengenai anak akan ia asuh apabila masalah biaya selesai. Siti Hajar hanya mengangguk dengan tatapan kosong. Sesekali ia menatap keluar ruangan melihat bahasa tubuh dari suaminya yang seakan kurang berkenan dengan keberadaan para awak media.

Tak selang berapa lama, suaminya pun memanggil Siti Hajar dengan bahasa tubuh melambaikan tangan memanggil ia keluar ruangan. “Aku permisi dulu nek ngasih anak aku ASI,” ujarnya seraya langsung bergegas ke ruang Nicu 2. (2nd)

Related posts