Veteran Penerima Santunan di Babel Capai 132 Orang

  • Whatsapp
Veteran penerima santunan di Belitung dan Beltim foto bersama.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan silaturahmi dan penyerahan santunan kepada para perintis kemerdekaan, vetaran, janda veteran dan angkatan 45.

Kegiatan ini, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor UPT PU Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (02/09/2020).

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, santunan ini diberikan untuk kabupaten Belitung dan Belitung Timur, karena tahun-tahun sebelumnya hanya diberikan secara bergilir atau masing-masing nama terdata yang tidak menerima santunan rutin setiap tahun dari Pemkab.

Ditegaskannya, santunan ini, akan diusahakan dapat diberikan setiap tahunnya kepada masing-masing nama yang terdata. “Semoga rejeki Pemprov bertambah dan dimudahkan dalam proses penyediaan anggarannya,” harap dia.

Baca Lainnya

Tarmin AB, Kepala Kesbangpol menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin seperti tahun-tahun sebelumnya yang merupakan salah satu rangkaian dari HUT Kemerdekaan RI.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kata Tarmin, kegiatan kali ini, dilaksanakan di Kabupaten Belitung dengan penerima santunan sebanyak 49 orang, terdiri dari 26 dari Kabupaten Belitung, dan 23 dari Kabupaten Belitung Timur. Masing-masing penerima mendapat uang tunai sebesar 2.250.000.

Sedangkan total veteran penerima santunan di Bangka Belitung mencapai angka sebanyak 132 orang, dengan total anggaran sebesar Rp297.000.000.

Dalam penyerahan santunan, Gubernur didampingi Bupati Kabupaten Belitung, dan Assiten II Kabupaten Belitung Timur, dan Kepala Dinas Sosial Provinsi.(rel/3).

Related posts