Venue Porprov V di Bateng Siap 95 Persen

No comment 89 views

Ibnu:Gubernur Sangat Support

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh mengakui persiapan pembangunan venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Bateng telah mencapai 95 persen.
Pembangunan venue itu sebanyak 23 Cabang Olahraga (Cabor). Kecuali Cabor Renang yang wacananya akan digelar di Loka Tirta Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Insya Allah, 23 venue sudah disiapkan tuan rumah. Dari jumlah itu, ada yang pembangunannya dalam proses dan ada juga bangunan lama yang direhab kembali sesuai standar olahraga yang dibutuhkan. Untuk venue renang kemungkinan digelar di Sungailiat mengingat pembangunan venue renang di Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru khawatir belum rampung tahun 2018 nanti,” ujar Ibnu saat dikonfirmasi Rakyat Pos, kemarin.

Dikatakannya, berdasarkan Rakornis tanggal 12 Agustus 2017 bersama Pemprov, PB Porprov V, Koni Kabupaten/Kota menetapkan ada 23 Cabang Olahraga (Cabor) dengan 262 nomor yang dipertandingkan, 925 mendali yang diperebutkan dengan kuota atlet putra 213 orang, atlet putri 167 orang, pelatih 69 orang, official Cabor 32 orang, official kontingen 10 orang total keseluruhan setiap kontingen kabupaten/kota berjumlah 491 orang.

Dalam Rakornis ini juga memutuskan tempat pertandingan, tempat penginapan atlet serta jadwal pelaksanakan Porprov V tahun 2018. Untuk tempat pertandingan serta penginapan akan dibagi dua wilayah yakni di Kecamatan Koba ada 17 Cabor dan wilayah Kecamatan Pangkalan Baru ada 6 Cabor semua peserta akan diinapkan di sekolah yang dekat dengan tempat pertandingan. Sedangkan jadwal pelaksanaan tanggal 05-14 November 2018.

“Tuan rumah Porprov V dengan semangat sportifitas dan jiwa keolahragaan berusaha berbenah dan mempersiapkan maskot Porprov V tahun 2018 yang mengangkat hewan khas Bangka Tengah bernama pelanduk napoh (tragulus napo),” tuturnya.

Ia mengungkapkan, perhelatan akbar empat tahun sekali tersebut dengan terbuka dan senang hati pihak tuan rumah memohon bantuan masukan yang konstruktif dari semua pihak, sehingga sasaran yang ingin dicapai dengan mengusung Catur Sukses yakni Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi Atlit, Sukses Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Sukses Administasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan.

“Alhamdulillah Pak Gubernur sangat mensuport kegiatan Porprov V di Bateng. Sekali lagi, saya mengajak seluruh kabupaten dan kota di Babel untuk sama-sama mensukseskan Porprov V ini sebaik-baiknya,” pungkasnya. (ran/3).

No Response

Leave a reply "Venue Porprov V di Bateng Siap 95 Persen"