Usut Tuntas Tambang Tahura Menumbing

  • Whatsapp

Dewan Minta Penyidik Profesional

PANGKALPINANG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dapil Bangka Barat, Bong Ming Ming meminta kepada aparat, untuk mengusut tuntas kasus penambangan timah ilegal di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Menumbing, Kabupaten Bangka Barat beberapa waktu lalu.

“Dengan sudah adanya tersangka pelaku penambang liar yang baru-baru ini tertangkap yang mana akan diserahkan ke Polda. Kami minta diusut tuntas, mulai siapa pemilik tambang, sampai kemana mereka menjual hasil tambang ilegal tersebut, usut tuntas dan tangkap. Itu salah satu bentuk serius yang kami harapkan dilakukan oleh pihak kepolisian,” kata Bong Ming Ming kepada wartawan, di Gedung DPRD Babel, Selasa (10/9/2019).

Politisi PKS ini percaya, pihak kepolisian dapat secara profesional untuk mengusut tuntas kasus penambangan ilegal di kawasan Bukit Menumbing. Disisi lain, pihak DPRD katanya akan berupaya membantu dari dari sisi pendanaan untuk melakukan penyelamatan dan rehabilitasi Bukit Menumbing.

“Kemudian kami akan coba mendorong di Banggar nanti, supaya ada dana yang bisa digelontorkan untuk melakukan penyelamatan dan rehabilitasi. Terakhir, saya mengajak masyarakat bersama- sama melakukan gerakan peduli Menumbing, bersama- sama kita lawan perusak dan perambah Bukit Menumbing ini,” tukasnya. (ron/6)

Related posts