Ustaz Yusuf Mansur Ingin Bangun Ponpes di Babel

  • Whatsapp
Ustaz Yusuf Mansur berfoto bersama wartawati desk Pemprov Babel, Jum’at (23/2/2018).(foto:ist)

Siapkan Lahan 10 Hektar di Bateng

PANGKALPINANG- Ustaz Yusuf Mansur tertarik untuk membangun pondok pesantren (ponpes) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“In sya Allah ada rencana ke arah sana, lahan sudah siap 10 hektar, semoga dalam waktu dekat bisa dilaksanakan,” kata Mansur, Jum’at (23/2/2018).

Kedatangan ustaz kondang ini memang bukan yang pertama ke Babel, Gubernur Erzaldi kerap mengundang sang ustaz untuk memberikan tausiah agama kepada masyarakat dan kalangan ASN.

“Ya, saya sudah sering ya ke Babel, berteman dengan pak gubernur dan istri juga sudah lama sejak 2007, jadi ya sudah seperti saudara,” katanya kepada wartawan di ruang kerja gubernur.

Ustaz pendiri paytren ini menyebutkan, yang paling disukai dari Babel adalah makanannya, yakni buah duriannya yang khas dan enak, juga otak-otak daun yang terbuat dari ikan dan sagu.

Ia menilai, dari segi keagamaan, masyarakat Babel sudah cukup baik, hanya saja perlu keseimbangan antara agama dan kegemilangan dunia.

“Misalnya yang rajin ibadah harus rajin juga bekerja, jangan satu-satu, keagamaan harus berbanding lurus dengan kegemilangan dunia, jangan setelah jadi orang sholeh kerjanya males, yang bagus itu ibadahnya bagus kerjanya juga bagus, usahanya ya,” ulasnya.

Istri Gubernur Babel, Melati menimpali bahwa pemprov merencanakan untuk kerjasama dengan paytren, bahkan sang ustaz rencananya juga akan merekomendasikan bonus liburan bagi paytreners ke Babel.

“Rencananya Pemprov mau kerjasama dan ustaz juga sering mempromosikan Babel ya, wisatanya, bahkan di paytren itu salah satunya yang dipromosikan adalah daerah kita,” tandas Melati.(nov/10)

Related posts