USBN SD dan SMP Digelar April 2019

  • Whatsapp

2.942 Siswa di Bangka Tengah Siap Ujian

KOBA – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) jenjang SD maupun USBN dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP, akan dilaksanakan secara serentak bulan April 2019. Untuk USBN SD dilaksanakan pada tanggal 22-24 April, kemudian USBN SMP tanggal 8-15 April. Sedangkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP akan dilaksanakan tanggal 22-25 April 2019.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar tentang jadwal pelaksanaan USBN SD dan USBN maupun UNBK SMP merujuk pada Peraturan Kementerian Pendidikan tentang USBN dan UNBK.
“Ini merupakan perintah dari Kementerian Pendidikan untuk menggelar USBN SD maupun SMP dan UNBK SMP,” ujarnya saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Rabu (06/03/2019).
Menurut dia, USBN SD dilaksanakan secara serentak di Bangka Tengah pada tanggal 22-24 April 2019. Setelah itu dilanjutkan jenjang SMP yang melaksanakan USBN dan UNBK.
“Untuk teknisnya, tempat USBN di sekolah masing-masing, kalau SD ya di SD. Kemudian SMP juga demikian di SMP setempat,” tuturnya.
Iskandar menambahkan, saat ini telah lengkap sarana dan prasarana menjelang pelaksanaan USBN SD, SMP dan UNBK SMP di seluruh sekolah di Kabupaten Bangka Tengah. Pihaknya mengintruksikan kepada sekolah untuk melatih, menggelar try out, tambahan jam belajar dan persiapan lainnya kepada anak-anak peserta ujian.
“Sudah kita siapkan semua sarana dan prasarana termasuk pesertanya dilatih dan anak-anak dibekali ilmu pengetahuan melalui kegiatan try out, tambahan jam belajar dan lainnya. Untuk UNBK SMP, seluruh sekolah telah menggunakan sistem komputer dengan total siswa yang mengikuti USBN dan UNBK sebanyak 2.942 orang,” tandasnya. (ran/1)

Related posts