Usai Lebaran, Pendaftaran Calon Sekda Bangka Dibuka

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan

SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka hingga saat ini belum memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, walaupun masa kepemimpinan Bupati Bangka, Mulkan dan Wakilnya, Syahbudin sudah berjalan hampir delapan bulan.

Bupati Bangka, Mulkan menyebutkan soal jabatan sekda definitif, Pemkab Bangka akan membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) usai Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Mudah-mudahan habis lebaran ini, kami akan buka seleksi JPT nya, yang bisa diikuti semua aparatur sipil negara baik di Bangka atau pun luar Bangka. Setelah seleksi JPT, sekitar bulan Agustus akan kami umumkan dan langsung dilantik sebagai sekda definitif,” kata Mulkan, Selasa (21/5/2019).

Mulkan menjelaskan dalam seleksi JPT Sekda Bangka pihaknya memberikan peluang seluas-luasnya, tidak ada ketentuan khusus, jika memang sudah memenuhi syarat sebagai sekretaris daerah, maka ASN bisa mengikuti seleksi tersebut.

Pihaknya juga tidak menitik beratkan peserta harus berasal dari lingkungan Pemkab Bangka, kesempatan ini bisa diikuti ASN dari luar hingga nasional.

“Jika ditanya apa ada intervensi dari luar, hingga saat ini belum ada interpensi dari pihak luar terkait penetapan sekretaris daerah kedepan. Pastinya kami akan menilai dari hasil seleksi, jika memang pantas dan bisa bekerja untuk masyarakat silakan,”katanya.(2nd)

Related posts