by

Usai Debat, Pendukung Molen-Sopian Yakin Menang

Molen Sopian bersama pendukungnya usai mengikuti debat publik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 di Swiisbell hotel, Sabtu 12 Mei 2018 malam tadi.

Banjir Ucapan Selamat
Usai Debat, Tim SMS Serbu Pedagang ATM

SMS – Paslon nomor urut 3 H Maulan Aklil (Molen) – M Sopian menuai pujian dan ucapan selamat usai mengikuti rangakain kampanye debat publik pemilihan Walikota-Wakil Walikota Pangkalpinang di Swiisbell hotel, Sabtu 12 Mei 2018 malam tadi.

Sekitar pukul 19.20 WIB, kedatangan Paslon yang terkenal dengan jargon SeNyum sudah dinanti ratusan pendukungnya. Yel-yel ‘Molen-Sopian Milik Pangkalpinang’ membahana di pintu masuk acara debat publik calon walikota Pangkalpinang periode 2018-2023.

Bahkan usai mengikuti debat publik, rasa bangga pun nampak dari pengurus partai pengusung SMS yang kompak hadir. Pengurus DPD PDI-P Didit Sri Gusjaya, Ustad Imam, Ketua DPC PDI-P Pangkalpinang, Ketua DPW PKS Babel Dody Kusdian, Anggota DPRD Pangkalpinang Rio Setiady, Ketua DPD PKS Pangkalpinang Arnadi Ketua DPD PKS Kota Pangkalpinang Arnadi didampingi sekretaris Indra Yaseen, Ketua DPW Partai NasDEm Ucok Octahaber, langsung memeluk Molen-Sopian memberi ucapan selamat. Tak ketinggalan Sri Kristin (Garnita Nasdem), begitupun relawan/simpatisan/timses turut memeluk hangat Molen-Sopian yang merasa puas dengan penampilan debat dengan pemaparan yang sederhana, dan mudah dicerna.

” Alhamdulillah, Pada acara debat publik berlangsung semalam lancar. Semua itu tidak terlepas dari Doa seluruh masyarakat Pangkalpinang kepada kami (saya dan bang sopian), dan juga
Kami berdua mengucapkan banyak terima kasih kepada sepradik sepangkalpinang,” tulis MOlen yang dikutip dari akun face book pribadinya.

Tak mau ketingghalan Tokoh masyarakat yang juga ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Darusman Aswan turut mengucapkan bangga atas penampilan Molen-Sopian. Bahkan diakun FB sebelum mengikuti acara debat publik, dirinya berharap pemimpin kedepan dapat membawa perubahan yang signifikan khususnya buat pekerja/buruh, dan tentunya buat

” Semoga senyummu mampu membuat segala sesuatu lebih baik , jangan lupa gunakan hak pilih pekerja /buruh pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Secara objektif Saya menilai penampilan Molen-Sopian luar biasa. Lugas, sederhana, mudah dicerna, dan realistis,” kata Darusman Aswan yang disambut yel-yel ‘Molen-Sopian Menang’.

Disela-sela kesempatan itu, Molen menyampaikan banyak sekali pesan yang masuk saat membuka telepon selularnya usai mengikuti debat.

” Wah banyak pesan masuk, Alhamdulillah kalau penampilan Saya dan Bang Sopian bisa diterima publik. Semua memberikan ucapan selamat. Alhamdulillah ini berkat dukungan seperadek semua juga, karena Molen-Sopian bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan speradek dan masyarakat Pangkalpinang,” tuturnya.

Tak hanya Molen, Ketua Tim Relawan SMS bernama Amir Nadif turut bangga dengan penampilan paslon SMS (Senyum Molen Sopian). Menurutnya, ini merupakan serangkaian tahapan pilwako yang harus diikuti.

“Dengan penampilan tadi, Saya semakin optimis Paslon SMS menang,” tukasnya.

Serbu Pedagang ATM

Sementara itu usai mengikuti debat publik, Molen – Sopian bersama pendukungnya menyerbu pedagang kakil lima alun-alun taman merdeka. Kedatangan puluhan pendukung SMS sempat membuat terkejut para pedagang, namun saat kedua paslon nomor urut tiga turun dari mobil langsung disambut sumringah para pedagang.

” Dikira saya siapa ramai-ramai datang kesini, silahkan pak,” ujar salah satu pedagang.

Mendapat sambutan hangat para pedagang, beberapa makanan mulai dari es campur, ketoprak, bakso, jagung manis, es tebu dipesan tim pendukung.

” Silahkan kalian makan disini, pesen apa yang kalian suka, pokok e hari ini kita happy makan sekenyang-kenyangnya,” celoteh sopian sambil menyapa pedagang yang tengah sibuk mempersiapkan pesanannya.

Kembali ditegaskan sopian, ia bersama pasangannya (Molen) tetap berkomitmen tidak ada istilah menggusur. Yang akan dilakukan kedepan akan memberikan pendampingan membina para pedagang, guna menunjang penghidupannya dan menjadikan asset wisata bagi para pengunjung.

” Pokoknya tidak ada istilah gusur. Tapi dengan catatan para pedagang disini mau dibina, ditata, dan yang terpenting tetap jaga kebersihan disekitaran ATM,” kata Sopian.

” Siap Pak, pokok e kami sepakat satu suara dukung SMS,” timpal pedagang (rill/7)

Comment

BERITA TERBARU