Urin Kapolres dan Anggota Polres Belitung Diperiksa

  • Whatsapp
Kapolres Belitung beserta jajarannya ketika akan diminta urinnya untuk dilakukan pemeriksaan, apakah bersih dari narkoba.(foto: dodi).

Untuk Mengetahui Bersih dari Narkoba

TANJUNGPANDAN – Urin Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana beserta seluruh Personil Polres Belitung, Jum’at (13/09/2019), diperiksa oleh Propam Polda Kepulaan Bangka Belitung, untuk mengetahui apakah jajaran kepolisian di Belitung bersih dari narkoba.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana saat dikonfirmasi oleh Rakyat Pos diruang kerjanya mengatakan, ini agenda Propam Polda. “Mereka ke Polres-Polres. Untuk saat ini, mereka melakukan pemeriksaan di Polres Belitung Timur dan Polres Belitung,” kata AKBP Yudhis Wibisana kepada Rakyat Pos, kemarin.

Hal ini menurut AKBP Yudhis Wibisana dilakukan kepada semua Polres yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

“Semua juga sama, Polres di Bangka juga. semua personil. Jadi, pemeriksaannya seluruh, personil Polsek juga, tapi di Polres pemeriksaannya,” ujarnya.

Sampai saat ini, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polda Babel, tidak didapati personil yang positif menggunakan narkoba.

“Biasanya kalau ada yang nggak jelas langsung di WA ke saya. Ini sepertinya tidak ada, soalnya belum ada laporan. Kalau ada biasanya langsung,” ungkapnya. (dodi/3).

Personil Polres Basel Negatif Narkoba

Di tempat terpisah, Personil Polisi di lingkungan Polres Bangka Selatan juga melakukan tes urin, tepatnya Kamis (12/09/2019). Tes ini diadakan untuk memastikan anggota Polisi di Polres Bangka Selatan terbebas dari penggunaan narkoba.

Menurut Kasipropam Polres Bangka Selatan, Ipda Ridwan NS, seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, kegiatan ini dilakukan secara mendadak, namun rutin. “Tes ini merupakan pembinaan intern terhadap anggota, agar tidak main-main dengan Narkoba, dan sengaja utuk dilakukan secara mendadak,” ujarnya.

Pada tes kali ini, dari seluruh personil yang diperiksa tidak ditemukan personil yang terindikasi menggunakan barang terlarang tersebut dalam artian negative dan bebas dari narkoba. “Alhamdulillah Hasilnya negatif, tidak ditemukan yang positif narkoba,” jelasnya.

Dia berharap anggota Polri tetap disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas tanpa melakukan hal-hal yang negative yang tentunya akan berdampak pada citra Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Terpisah, Polres Bangka Selatan beserta polsek jajaran mengibarkan bendera merah putih setengah tiang dalam rangka memberikan penghormatan kepada Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI), Prof. BJ Habibie yang wafat pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan, Polres Basel mengibarkan bendera setengah tiang sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada presiden RI ketiga itu.

“Jadi, kita mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa Bapak BJ. Habibie yang telah meninggal dunia kemarin,” katanya.

Selain itu, pengibaran bendera setengah tiang tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi oleh Kementrian Sekretaris Negara. “Kita mengibarkan bendera setengah tiang ini selama tiga hari, mulai dari hari ini sampai lusa sesuai dengan instruksi dari Kementrian Sekretaris Negara,” ungkapnya.

Ferdinand mendoakan agar Almarhum BJ Habibie diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan. (raw/3)

Related posts