UPTD BPP Babel Jadi Pendamping Penyaluran Bantuan Covid-19 Sektor Pariwisata

  • Whatsapp
Penerimaan bantuan sosial dari Kemenparekraf RI untuk Belitung dan Belitung Timur.(foto: ist/jenny).

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Pengembangan Pariwisata (UPTD BPP) Wilayah Belitung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Haryadi, mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar Babel, Darlan, menghadiri penerimaan bantuan sosial dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Bantuan Kemenparekraf RI itu diperuntukkan kepada Kabupaten (Pemkab) Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, khususnya bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Pulau Belitung dan sekitarnya, yang terkena dampak Covid-19.

Penyerahan bantuan sosial secara simbolis Selasa (7/7/2020) ini, dipusatkan di Kantor Polres Belitung, Jalan Sijuk Nomor 2, Paal Satu Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Kepala UPTD BPP Wilayah Belitung, Haryadi mengatakan, bantuan sosial tersebut, langsung dari Kemenparekraf RI, untuk 1.378 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Belitung, 193 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung Timur.

Baca Lainnya

UPTD BPP Wilayah Belitung Disbudpar Babel, kata Haryadi, diminta untuk mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, sebagai pendamping penyaluran bantuan sosial terdampak Covid-19 untuk sektor pariwisata tersebut.

“Bantuan ini, dalam proses penyalurannya bekerja sama dengan Polres Belitung. Bantuan tersebut telah tiba di Pulau Belitung, Minggu (5/7/2020) pagi, dan langsung dibawa ke gudang milik Polres Belitung,” ungkap Haryadi.

Ia menambahkan, kegiatan penyerahan bantuan sosial ini, dilakukan dalam dua tahap, sesuai dengan keputusan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan sosial Covid-19 yang dilaksanakan di Polres Belitung, Senin, (6/7/2020).

Tahap pertama penyerahan bantuan sosial Covid-19, disalurkan pada Selasa (7/7/2020) kepada pihak hotel yang berada di wilayah Kabupaten Belitung. Penyerahan bantuan, sambung dia, hingga sore hari.

Untuk tahap kedua dilaksanakan Kamis (9/7/2020), diberikan kepada pelaku wisata di bidang kuliner, perjalanan wisata, dan yang terkait lainnya, dimulai pukul 09.00 WIB hingga sore hari, yang pelaksanaan penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Polres Tanjungpandan.

Kegiatan penyerahan bantuan Covid-19 dari Kemenparekraf RI, turut dihadiri Waka Polres Belitung Kompol, Andi, Kabag Ops Kompol, Feri Arnadi, serta General Manager La Lucia Hotel Belitung, Ramses dan unsur terkait lainnya.(rel/agus/3).

Related posts