UPT DPPKAD Samsat Bangka Peringati Hari Kartini

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Memperingati Hari Kartini, UPT DPPKAD Samsat Wilayah Kabupaten Bangka mengadakan kontes ibu-ibu kartini dan bapak-bapak berpenampilan terunik yang diikuti oleh seluruh pegawai samsat.

Kepala UPT DPPKAD Samsat Wilayah Bangka, Rudi, mengatakan kontes yang digelar untuk mengenang sosok Kartini dan semangat yang diperjuangkannya yaitu emansipasi kesetaraan antara bapak-bapak dan ibu-ibu.

“Samsat Sungailiat berpenampilan seperti sosok RA Kartini yang terbiasa menggunakan kebaya nasional lengkap. Bapak-bapaknya menggunakan pakaian adat dari Sabang sampai Merauke,” kata Rudi yang berpakaian khas dari Madura di sela-sela kontes, Jum’at (21/4/2017) kemarin.

Menurut Rudi, dengan berpakaian adat diharapkan keberagaman dapat disatukan karena Bhineka Tunggal Ika esensinya keberagaman yaitu tetap satu jua. “Indonesia tetap berdiri. NKRI harga mati. Bhineka Tunggal Ika tetap ada,” imbuhnya.

Kontes ibu-ibu ala kartini dan bapak-bapak pegawai samsat ini, kata Rudi untuk Kartini inspirasi dinilai dari sikap, kejujuran kerapian, keteladanan dan etika. Untuk Kartini masa kini mengetengahkan penampilan, behavior, brain dan beauty.

“Kami akan pilih bapak berpenampilan terunik. Ada hadiah khusus dan tujuannya agar silaturahmi, kebersamaan sesama pegawai samsat terjaga,” bebernya.(snt/10)

Related posts