UNBK di SMKN 1 Sungailiat Lancar

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua di SMKN 1 Sungailiat, Selasa (4/4/2017) berjalan lancar, aman dan tanpa kendala.

Kepala SMKN 1 Sungailiat, Harsiah mengatakan pihak sekolah sudah mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti mempersiapkan genset jika listrik padam.

“Sampai hari ini support dari PLN berjalan lancar. Belum mendapat kendala mati lampu dan sebagainya. Peserta hadir semua 330 siswa,” kata Harsiah, kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Sungailiat sudah tiga kali. Pertama SMKN 1 Sungailiat menjadi sekolah perintis UNBK pada tahun 2014, 2015 dan 2016.

Terkait pelimpahan wewenang SMA/SMA ke provinsi yang baru tahun pertama, diakuinya tidak menjadi kendala dalam UN.

“Untuk koordinasi sudah beberapa kali koordinasi ke provinsi. Kita sudah pembekalan dan penandatangan fakta integritas. Pihak provinsi dan tim UNBK provinsi selalu monitor,” bebernya.

Sementara itu, Koordinator Aparatur Sipil Negara (ASN), Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU) Dinas Pendidikan Provinsi Babel Wilayah Kabupaten Bangka, Darusman Taufik secara umum hari kedua UNBK SMK di Bangka tidak ada kendala.

“Saya sudah menghubungi beberapa sekolah untuk memastikannya.UNBK berjalan lancar, aman dan tertib. Walaupun kemarin ada gangguan alam yaitu petir,” pungkasnya. (snt/10)

Related posts