ULB PT Timah Dengar Pendapat Rencana Eksploitasi di Toboali

  • Whatsapp

 

Read More

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Unit Laut Bangka PT TImah Tbk menggelar pertemuan dengar pendapat tentang rencana beroperasinya PIP di Laut Suka Damai Toboali bertempat di Mapolres Bangka Selatan, Kamis (14/5/2020).

 

Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji menyebutkan pihaknya memfasilitasi permohonan PT Timah Tbk ke Polres Basel atas rencana kegiatan dengar pendapat tersebut.

 

“Kami memfasilitasi PT Timah, dan ini hanya dengar pendapat saja, bukan mengambil keputusan,” kata Kapolres seraya mengajak semua elemen masyarakat menjaga kamtibmas di Basel agar tetap kondusif. Sementara itu, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi yang hadir pada pertemuan itu berharap dapat mendengar aspirasi langsung dari masyarakat dan nelayan.

 

“Kita harapkan tidak ada benturan dan berjalan kondusif,” harapnya. Kepala ULB PT Timah Ali Samsuri mengatakan dirinya turun langsung untuk mendengar keinginan masyarakat. Ia berharap PT Timah dapat bersinergi dengan nelayan dan semua unsur masyarakat agar dapat memanfaat SDA tersebut.

 

Pada dengar pendapat tersebut mengundang nelayan, RT/RW serta ormas. Terdapat pro dan kontra atas rencana eksploitasi itu. (raw)

JustForex

Related posts