UKM Bidang Perikanan Punya Prospek Cerah

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Kasi UMKM Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DinPMP2KUKM) Kabupaten Bangka, Marliana mengungkapkan saat ini dan kedepannya, sektor perikanan termasuk pertanian mempunyai prospek yang cerah untuk masyarakat dalam membuka usaha kecil dan menengah.

“Sesuai dengan potensi kekayaan yang dimiliki Kabupaten Bangka, potensi perikanan dan pertanian sepertinya akan memegang peranan penting untuk UMKM ini kedepan di Kabupaten Bangka,” kata Marliana kepada wartawan, Senin (10/4/2017).

Menurut dia, bidang perikanan dan pertanian dengan sumber daya alamnya sangat melimpah dan bisa dijadikan usaha utama bagi masyarakat, mengingat bahan bakunya masih banyak tersedia.

Dinas PMP2KUKM, katanya juga tetap melakukan pembinaan melalui pemberdayaan pengembangan usaha. Selain itu, pelatihan tetap dilaksanakan menggandeng pihak provinsi dan pihak lain, agar para pelaku usaha bisa mandiri, maju dan berkembang.

“Kita ingin pelaku usaha ini aman, dan terdaftar baik dalam bentu izin, amdal, dan lainnya, karena usaha itu ada nilai positif, dan negatifnya, jadi harus kita mengolahnya,” kata Marliana.

Kedepan, Marliana mengharapkan peran sinergi dari semua SKPD untuk dapat memajukan pelaku usaha kecil dan menengah ini sehingga mereka bisa berkembang dan menjadi kebanggaan bagi daerah.(snt/10)

Related posts