UKK KSR IAIN SAS Sosialisasikan Hidup Sehat ke Siswa SD

  • Whatsapp
Siswa-siswi SDN 6 Mendo Barat antusia foto bersama jajaran kepengurusan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel.(foto: istimewa).

RAKYAT POS. COM, BANGKA – UKK KSR PMI unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mensosialisasikan Hidup Sehat kepada Siswa-siswi SDN 6 di Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel.

Kegiatan organisasi kemahasiswaan yang berlangsung di halaman SDN 6 pada Jumat (21/2/2020) tersebut, juga diikuti Kepala Sekolah dan Guru SDN 6 Mendo Barat.

Read More

Komandan UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Babel Galang Sanjaya didampingi jajaran UKK KSR PMI IAIN SAS menjelaskan, kegiatan yang merupakan Program Kerja Bidang Humas UKK KSR PMI Unit IAIN SAS ini, diselenggarakan sebagai upaya nyata memberikan pemahaman kepada peserta didik khususnya di tingkat SD, betapa pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan siswa-siswi mulai dari tingkat SD dapat mengetahui seperti pentingnya mencuci tangan sebelum makan, sesudah buang air besar, dan sebagainya, serta dapat mempraktekkan cara menggosok gigi yang baik dan benar,” ujar Galang.

Galang juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Sekolah dan jajaran SDN 6 Mendo Barat, atas sambutan hangat yang diberikan. “Alhamdulillah di sini kita di sambut hangat dari pihak sekolah. Harapan kami, semoga ke depannya generasi kita ini, lebih peduli tentang hidup sehat baik pada diri sendiri maupun lingkungannya. Serta ke depan, semoga kita bisa melakukan kegiatan seperti ini langsung ke masyarakat,” harap dia.

Sementara itu, Kepala SDN 6 Mendo Barat, SAKRONI mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada sejumlah Mahasiswa IAIN SAS yang tergabung kedalam UKK KSR PMI Unit IAIN SAS yang telah peduli dan meluangkan waktunya berbagi ilmu tentang hidup sehat bagi Siswa-siswi SDN 6.

Dalam Kegiatan Sosialisasi Hidup Sehat, anak-anak selain diberikan materi dan praktek tentang hidup sehat, juga diajak bermain game anak-anak, dalam rangka mengajak anak-anak SDN 6 untuk tetap ceria, dan berpikir kreatif. (rell/3).

Related posts