Turis 14 Negara Menari Bedincak

  • Whatsapp
Tari Bedincak- Belasan turis asing menari bedincak di bibir Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat dalam rangka kegiatan Wonderful Indonesia Sail to Bangka 2019, Rabu (23/10/2019). (foto: Riski Yuliandri)

Peserta Wonderful Indonesia Sail 2019

SUNGAILIAT – Kapal layar (Yacht) dari 14 negara berlabuh di bibir Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat dalam rangka kegiatan Wonderful Indonesia Sail to Bangka 2019, Rabu (23/10/2019). Dalam even wisata yang akan berlangsung dari tanggal 22-24 Oktober 2019 ini, para peserta sail akan memanjakan diri di Pantai Tanjung Pesona dan Kota Sungailiat.

Kedatangan puluhan Yachter tersebut disambut para pejabat daerah di Kabupaten Bangka dan berbagai hiburan lainnya seperti atraksi barongsai dan tarian selamat datang. Selain itu, para turis disuguhi tarian Bedincak yang dibawakan penari Pemerintah Kabupaten Bangka tergabung dari PNS dan tenaga kontrak.

Bahkan beberapa turis juga ikut langsung mencoba untuk menari Bedincak yang dilakukan di pasir bibir pantai. Gerakan para turis membuat gelak tawa para pengunjung dan beberapa turis lainnya yang mengabadikan momen itu melalui telepon genggamnya.

Plt Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Pulau Bangka terutama di Sungailiat. Ia berharap dengan kedatangan para turis ini dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata Bangka kedepan.

“Kita berharap para turis ini bisa mempromosikan wisata kita ke teman-teman, saudara dan melalui media sosial mereka tentang wisata yang ada ditempat kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari dari Kementerian Pariwisata RI, Ratna Suranti juga mengapresiasi kedatangan para rombongan kapal layar tersebut.

“Kami sangat apresiasi dengan kedatangan para yachter ini ke Pantai Tanjung Pesona. Dengan adanya turis-turis ini bisa mengembangkan nilai pariwisata kita terutama Bangka ke tingkat mancanegara,” ungkapnya.

General Manager Tanjung Pesona, Yohanes mengatakan pihaknya berencana akan membangun dermaga kapal untuk memberikan keamanan bagi kapal-kapal layar ataupun pesiar yang datang.

“Dengan adanya dermaga kapal nanti para turis tidak perlu khawatir terkait keamanan kapalnya, jadi mereka bisa berlama-lama di sini. Tapi pembangunan itu tentu harus didukung juga oleh pemerintah pusat dan provinsi,” terangnya. (mla/1)

Related posts