Tujuh Kepala OPD Basel Dijabat Plt dan Sekda Masih Plh, Sekretaris BKPSDM Nilai Masih Efektif

  • Whatsapp
Sekretaris BKPSDM Basel, Rustam

TOBOALI – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) hingga saat ini masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan seleksi jabatan eselon II.

BKPSDM Basel telah mengajukan lima jabatan eselon II yang akan diseleksi. Demikian dikatakan Sekretaris BKPSDM Basel, Rustam kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya saat ini ada delapan jabatan yang dijabat pelaksana harian (Plh) dan pelaksana tugas (Plt) yaitu Plh Sekda, Plt kepala Bappeda, Plt kepala Dinas PU, Plt kepala Dinsosnaker, Plt kepala Dindik, Plt kepala Inspektorat, Plt kepala Satpol PP, Plt kepala Perpustakaan dan Arsip.

“Jabatan yang Plt dan Plh ada delapan dan yang sudah diajukan ke KASN untuk diseleksi ada lima jabatan, kita masih menunggu rekom KASN, tetapi rekom bisa saja berubah dari lima menjadi tiga atau dua,” ujarnya seraya menyebutkan pengajuan nama ke KASN dilakukan melalui aplikasi.

Dia menambahkan jabatan Plt dan Plh tidak ada batasannya. Rustam mendefinisikan jabatan Plh bisa diisi untuk sementara waktu misalnya pejabatnya berangkat haji ataupun sedang Diklat Pim sehingga bisa diganti oleh pelaksana harian. Sedangkan Plt dijabat yang memang jabatannya kosong.  “Sambil menunggu seleksi lelang jabatan, jabatan Plt masih cukup efektif,” ujarnya. (raw)

Related posts