by

Truk CPO Terbalik di Cambai

NAMANG – Telah terjadi kecelakaan tunggal mobil truk sawit Isuzu BN 8308 TA bermuatan minyak sawit CPO di Jalan Raya Desa Cambai Selatan Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Selasa (20/3/2018) pukul 15.00 WIB.
Mobil dari rute Koba menuju Pangkalpinang itu terbalik diduga karena oleng sehingga ban kiri belakang mobil tergelincir dan akhirnya terbalik ke sebelah kiri jalan. Jarak sekitar 50 meter sebelum TKP, posisi mobil sudah tergelincir karena permukaan aspal basah lantaran baru selesai turun hujan.
Pantauan Rakyat Pos dilapangan bahwa truk itu diketahui bermuatan sekitar 8000 liter atau 8 ton minyak CPO kelapa sawit. Bahkan sebagian minyak pun tumpah ke tanah karena minyak keluar dari tanki. Arus lalu lintas pun sempat terhenti dan terjadi kemacetan panjang saat dilakukan evakuasi. Saat truk ditarik dengan mobil tronton pun gagal karena tali sling sempat putus saat ditarik.
Kecelakaan tunggal tersebut pun menarik perhatian pengendara dan warga, sehingga banyak warga yang melihat dan menonton jalannya kegiatan evakuasi.
Petugas Lantas Ipda Ramos G Siregar saat dikonfirmasi Rakyat Pos di TKP membenarkan adanya kejadian tersebut. Katanya, posisi mobil truk terbalik saat perjalanan dari Koba menuju Pangkalpinang karena mobil bermuatan minyak sawit CPO itu oleng sebelum kecelakaan.
“Kita lagi evakuasi truk di lokasi kejadian bersama pemilik mobil. Sementara ini, belum diketahui penyebab terbaliknya truk tersebut,” ujarnya.
Ia menambahkan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihaknya pun sibuk mengatur arus lalu lintas di TKP agar tidak terjadi kemacetan.
“Kejadian pas hujan, mobil oleng, menurut keterangan dari warga kejadian pada jam 3.
Upaya saat ini mengatur lalu lintas. Kendaraan terlalu pinggir, sehingga salah satu ban kiri mengalami kendala,” tukasnya. (ran/6).

Comment

BERITA TERBARU