TPH Babel Amankan Sekilo Sabu

  • Whatsapp
Tim Penegakan Hukum (TPH) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar konferensi pers penangkapan satu kilogram sabu asal Malaysia di wilayah perairan Sungailiat, Senin (16/3/2020). (Bambang Irawan)

PANGKALPINANG – Tim Penegakan Hukum (TPH) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang terdiri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Babel, Ditnarkoba Polda Babel dan Bea Cukai Pangkalpinang berhasil mengamankan sebanyak satu kilogram sabu di Perairan Sungailiat, Kabupaten Bangka pada Jumat (13/3) lalu sekitar pukul 18.00 WIB.

Selain itu, empat terduga tersangka dalam perkara tindak pidana narkotika ini, juga berhasil digulung oleh aparat gabungan.

Read More

Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol Nanang Hadiyanto menuturkan penangkapan empat terduga tersangka berikut satu kilogram sabu ini berkat kerja keras tim gabungan.

“Luar biasa, saya apresiasi sekali kepada tim. Sabu ini berasal dari Malaysia melalui Batam menggunakan kapal motor kayu pompong ke Laut Bangka Belitung,” tutur Nanang dalam konferensi pers, Senin (16/3/2020).

Dari empat orang terduga tersangka yang dibekuk terdiri dari satu pengendali dan tiga orang kurir narkoba.

“Pengendalinya DS (41) asal Bangka yang sudah lama di Batam Kepulauan Riau, sedangkan tiga orang lainnya, yaitu DSK (30) residivis asal Cirebon, R (44) asal Lingga Kepulauan Riau, dan SH (35) sebagai kurirnya,” ungkapnya.

Oleh sebab itu dia menegaskan, keempat terduga tersangka akan dipersangkakan dengan Pasal 114 dan 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita bawa. Mereka akankita proses hingga ke pengadilan,” tukas Nanang.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai (BC) Pangkalpinang, Yetty Yulianty menambahkan, pihaknya selaku community protector memang diperintahkan oleh pimpinan untuk mencegah peredaran gelap narkoba.

“Kedepan, mudah-mudahan kami bisa bisa memberikan kontribusi yang baik kepada dan mencetak generasi muda yang bebas narkoba,” pungkas Yetty. (bis/6)

Related posts