Tower BTS Roboh di Sungailiat, Satu Rumah Rusak Parah

  • Whatsapp
Tower BTS roboh di kawasan Nangnung, Sungailiat, Senin (15/7/2019). (foto: Rizki Yuliandri)

SUNGAILIAT– Sebuah tower Base Transceiver Station (BTS) roboh dan menimpa satu rumah warga di Jalan Nangnung Tengah, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (15/7/2019).

Ambruknya tower yang diduga milik provider Telkomsel tersebut membuat rumah milik Mirza mengalami rusak parah.

Hingga pukul 10.00 WIB, tiang tower tersebut masih berada di atas rumah Mirza. Bahkan puing-puing bekas runtuhan rumahnya pun masih berserakan.

Terlihat beberapa ruang dan atap rumahnya ambruk dan bolong karena tertimpa tower yang terbuat dari besi tersebut.

Pemilik rumah, Mirza mengatakan sebelum kejadian sempat mendengar suara baut yang menghubungkan antar bagian bawah dan atas tower tersebut lepas.

“Saya memang sudah menyangka kalau tower yang jatuh menimpa rumah ini, soalnya sebelum kejadian kayak ada bunyi baut lepas ‘kreok kreok kreok’ terus langsung ambruk,” ungkapnya.

Puing-puing  di ruang tengah di rumah Mirza  setelah ditimpa tower (foto: Rizki Yuliandri)

Dia juga mengatakan sebelum roboh, angin disekitar juga sangat kencang dan menimbulkan bunyi dahan buatan di tower tersebut.

“Kalau angin kencang, daun (dahan-red) tower kamuflase ini bunyi dan goyang. Dulu juga pernah daunnya jatuh kesini tapi sudah kita laporkan,” terang pria 35 tahun tersebut.

Beruntung saat kejadian semua keluarganya selamat karena berada di kamar tidur. Namun istri Mirza, Hana mengalami luka memar dikedua kakinya karena tertimpa reruntuhan.

“Saat itu istri saya dari kamar mandi sebelum kejadian, pas mau masuk kamar towernya jatuh dan reruntuhannya kena kaki istri saya,” tambahnya.(mla)

Related posts