Toni Satria Raih Juara Kelas 600 cc

  • Whatsapp

BELITUNG – Dua pembalap Trone Trophy terjatuh saat mengikuti balap Trone Thropy yang berlangsung Di Belitung, (17 &18/09/2019). Kedua pembalap itu terjatuh saat melaju di Tanjung Tinggi. Diduga para pembalap ini hilang kendali pada saat melaju di lintasan balap. Selain terjatuh, beberapa motor pembalap ber-CC besar mengalami trable.

Untuk pembalap yang mengalami cedera sangat parah bernama Djati dari Bandung. Pria ini mengalami patah tulang dibagian tubuhnya. Sehingga dilarikan ke RSUD dr. Marsidi Judono.

Namun untuk satu pembalap yang terjatuh lainnya, masih bisa bangkit. Meski begitu acara balap motor yang dilaksanakan pertama kali di Indonesia tersebut berjalan dengan lancar. Sebab, tidak ada korban jiwa dalam event tersebut.

Pada event ini pembalap asal Belitung, Toni Satria meraih hasil gemilang setelah menjadi juata di kelas 600 CC. Sedangkan Junaidi pembalap asal Belitung lainnya mendapat juara tiga. Dan runner up diraih pembalap Ade dari Jakarta.

Ketua Panitia Belitung TT Rully membenarkan adanya peristiwa terjatuhnya pembalap saat bertanding. Namun untuk data si pembalap tersebut dia masih menunggu dari anggotanya.

Tindakan yang dilakukan oleh panitia dalam hal ini, yakni melakukan pengamanan. Setelah itu langsung dirujuk ke RSUD Marsidi Judono. Mengenai masalah ini, pihak panitia akan bertangungjawab.

Sehari sebelum event tersebut dimulai, ada satu peserta yang mengalami terjatuh pada saat latihan. Akibat kejadian ini, pembalap tersebut mengalami cedera pada bagian tanggannya.

“Untuk peserta yang kemarin, sudah kita bawa ke Jakarta. Mengenai masalah ini, kita sudah menga8suransikan para pembalap,” kata Rully kepada Rakyat Pos.

Dengan suksesnya event ini, Rully mengaku tertantang untuk menggelar event seperti Belitung TT tahun depan. Setelah acara tersebut, dia langsung melakukan evaluasi.

“Agar tahun depan bisa lebih sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Belitung Kompol Erlichson mengatakan, untuk kecelakaan tersebut sudah dilakukan evakuasi. mengenai teknis dan lainnya, dia menyerahkan ke pihak panitia.

“Itu terjatuh pada saat balapan. Sehingga tangungjawab menjadi kewenangan pihak panitia,” kata Kompol Erlichson.

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengapresiasi adanya kegiatan ini. Semakin banyak event nasional akan dapat menarik wisatawan berkunjung ke Belitung.

“Kami lihat acara berjalan sukses. Tahun depan akan tetap kita gelar,” katanya.(dod/6)

Related posts