Tomas dan Toga Deklarasi Bangka Selatan Damai

  • Whatsapp
Tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa, serta OKP se-Kecamatan Toboali mendeklarasikan Bangka Selatan damai di Kantor Polsek Toboali, Rabu (12/6/2019). (foto: Dedy Irawan)

Di Acara Halalbihalal Polsek Toboali

TOBOALI – Perwakilan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), perwakilan elemen masyarakat, perangkat desa, serta organisasi kepemudaan (OKP) se-Kecamatan Toboali mendeklarasikan Bangka Selatan (Basel) damai di Kantor Polsek Toboali, Rabu (12/6/2019).

Deklarasi tersebut dilaksanakan disela-sela halalbihalal yang digelar Polsek Toboali. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Basel, AKBP Aris Sulistyono. Deklarasi dibacakan langsung oleh Muhammad Rosidi yang merupakan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Basel.

“Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh, kami seluruh elemen masyarakat Bangka selatan cinta damai dan menolak tindak kekerasan. NKRI harga mati , ” teriak Rosidi yang diikuti oleh elemen masyarakat yang hadir.

Kapolsek Toboali Iptu Yandri C Akip mengatakan deklarasi digelar sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada TNI – Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Basel khususnya Toboali .

“Alhamdulillah di wilayah hukum Toboali tidak ada gejolak dari masyarakat mulai dari Pileg dan Pilpres hingga saat ini dan semua berkat koordinasi dengan masyarakat terjalin sangat baik ,” imbuh Yandri.

Menurut Yandri, terkait halalbihalal dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi yang juga bertepatan dengan suasana Idulfitri 1440 Hijriah.Pihaknya sengaja mengundang sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, komponen masyarakat, serta unsur tripika.

“Kita ingin merajut tali persaudaraan setelah pesta demokrasi dan setelah bulan Ramadan lalu. Silaturahmi dan kesepakatan ini diharapkan menjadi masukan bagi Polsek Toboali agar menjadi sektor yang diharapkan oleh seluruh masyarakat, ” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Rosidi mengatakan berkat sinergitas TNI – Polri beserta masyarakat membuat situasi Basel khususnya Toboali sejauh ini dalam kondisi aman dan kondusif.

“Polsek Toboali yang menggelar Halal bihalal dan deklarasi ini patut di apresiasi dan sangat luar biasa. Diharapkan kedepannya digelar secara rutin dan bergantian seperti di Koramil, Danposmat AL, Kecamatan Toboali, Kelurahan Teladan, Ketapang atau Kelurahan Toboali,” pungkas Rosidi. (raw/10)

Related posts