Toboali City On Fire Season 3 Kian Menggema

  • Whatsapp

Kemenpar RI Beri Apresiasi

TOBOALI – Menteri Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Arif Yahya melalui Kasubdit 1 Bidang Pemasaran Ehsan mengungkapkan Kemenpar RI mendukung penuh agenda Toboali City on Fire (TCOF) yang telah kali ketiga digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Demikian dikatakan Ehsan saat menghadiri even TCOF, Festival Telok Serujo dan Fashion Carnival 2018 di Toboali, Minggu (29/7/2018). Ia mengapresiasi kegiatan TCOF 3 dan berharap kegiatan serupa lebih semarak di tahun mendatang.

Bahkan Ehsan mengatakan Pemkab Bangka Selatan dapat mengadopsi beberapa even TCOF ke tingkat nasional. “Kita lihat acaranya cukup meriah, semoga kedepan lebih semarak lagi dan 16 even yang digelar bisa diadopsi ke tingkat nasional,” ujarnya.

Semarak perhelatan TCOF season III kian menggema. Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, mengatakan dua even Festival Telok Serujo menjadi bagian dari karnaval pembuka Toboali Fashion Carnival 2018, yang menjadi salah satu ajang paling ditunggu-tunggu masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan program-program berkesinambungan untuk mengembangkan pariwisata daerah salah satunya menindaklanjuti kesuksesan event TCOF tahun lalu dengan menambahkan karnaval arakan Telok Serujo sebagai bagian dari TCOF untuk memberikan ciri khas tradisi budaya Bangka selatan sehingga dapat memberikan kebanggaan dan kecintaan masyarakat akan budaya daerah.

“Rangkaian kegiatan yang telah berlangsung beberapa hari ini menunjukkan antusiasme yang sang besar melibatkan para Bikepacker, komunitas fotografi, touring, perancang busana, bloger, media, seniman dan budayawaan dalam berbagai festival seni dan budaya,” ujarnya.

” Selamat berkompetisi dan berkarya cipta, mengenal seni dan budaya Kabupaten Bangka Selatan. Selamat mengexplore destinasi-destinasi wisata kami. Semoga event ini memberikan kesan yang baik dan mendalam bagi semua peserta, tamu undangan maupin seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi menyemarakkan festival ini,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan yang diwakili Sekda Provinsi Babel Pemerintah Provinsi Bangka Belitung Yan Megawandi mengapresiasi kinerja dan kerja keras pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang terus berupaya membangkitkan dan membakar semangat kepariwisataan melalui penyelenggaraan Toboali City On Fire season III tahun 2018 ini.

Yan berharap dukungan Kementrian Pariwisata terus berkelanjutan dalam mengawal upaya pemerintah daerah meningkatkan sarana prasarana dan SDM Pariwisatanya.

Tampak ribuan warga memadati Jalan Sudirman untuk menyaksikan Festival Telok Serujo dan Toboali Fashion Carnival. Begitu juga suasana di Lapangan Laut Nek Aji Toboali sejak Sabtu hingga Minggu malam yang dipadati ribuan warga menyaksikan Festival Band, Tari Kreasi hingga penampilan artis ibukota Anji pada penutupan TCOF 3 tadi malam. (raw/10)

Related posts