TN, Bos Tambang Ilegal Babat HP Tepus Jadi Tsk

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu Direktorat Resese Kriminal Khusus (Tipiter Ditreskrimsus) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akhirnya menetapkan Tono alias TN, pemilik tambang timah diduga ilegal sebagai tersangka.

TN diduga melakukan penambangan dengan membabat kawasan Hutan Produksi (HP) Dusun Meleset Tepus Desa Bencah Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Babel menggunakan satu unit alat berat atau PC.

“T sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan hanya satu tersangka yang kita tetapkan. Tersangka tidak kita tahan dengan pertimbangan saat ini kondisi yang tidak memungkinkan,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Babel, Kombes Pol Haryo Sugihartono kepada rakyatpos.com, Minggu (2/8/2020).

Kendati demikian, polisi juga telah menyita barang bukti berupa satu alat berat merk Sany berwarna kuning yang kini terparkir di depan lapangan tembak Mapolda Babel.

Baca Lainnya

“Kita memang belum berhasil menyita pasir timahnya karena kita tangkap pada siang hari. Tapi pemetaan sudah kita lakukan,” jelasnya.

Dirreskrimsus menjelaskan bahwa TN diduga menambang selain berada di kawasan HP, juga tanpa dilengkapi izin.

Lebih lanjut Haryo menyebut bahwa pemilik PC hanya dijadikan sebagai saksi dalam kasus ini.

“Pemilik PC juga sudah kita periksa sebagai saksi. Dia tidak tahu menahu dan bayarannya perjam,” tandasnya. (bis)

Related posts