TKIT Cahaya Basel Belajar di BI dan BBG

  • Whatsapp
Anak-anak dari TKIT Cahaya Bangka Selatan foto bersama didepan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung di Pangkalpinang Rabu (18/9/2019). (foto: dedy).

PANGKALPINANG – Taman Kanak – Kanak Islam Terpadu (TKIT) Cahaya Bangka Selatan kembali melakukan kegiatan pembelajaran di ruang kelas. Pembelajaran kali ini juga terasa lebih spesial karena dilaksanakan di Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung di Pangkalpinang Rabu (18/9/2019).

Menurut Kepala Sekolah, Ibu Mardiah kegiatan ini dapat terlaksana berkat undangan yang disampaikan oleh Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung di Pangkalpinang sebagai tindak lanjut pembinaan Bank Indonesia kepada TKIT Cahaya setelah pada tahun sebelumnya TKIT Cahaya mendapatkan bantuan Pojok Baca dan Dongeng serta mendapatkan prestasi Juara ke II Nasional kategori pengelolaan Pojok Baca dan Dongeng tingkat TK.

Kehadiran lebih dari 100 orang siswa yang didampingi oleh seluruh guru dan juga orang tua masing-masing siswa ke kantor Bank Indonesia pada kesempatan itu, diterima langsung oleh Edy Josinar Purba selaku Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Edy menyampaikan rasa gembiranya atas kunjungan siswa TKIT Cahaya. Ia berharap kegiatan ini, bisa diikuti oleh sekolah sekolah lain. Karena Bank Indonesia juga mempunyai tugas dan fungsi edukasi tentang uang kepada masyarakat.

Pada kesempatan pembelajaran dengan tema uang ini, siswa diterima di ball room kantor dan kemudian pembelajaran dimulai dengan Nonton bersama film tentang uang.

Setelah itu dilanjutkan dengan dongeng cara merawat uang. Siswa juga dibekali dengan Tips menilai uang asli dan membedakannya dengan uang palsu. Selanjutnya, siswa diajak ke ruang penukaran uang dan para siswa melakukan penukaran uang. Setelah berkeliling dan belajar tentang uang, siswa juga diajak untuk mengeskplorasi koleksi perpustakaan yang ada di Bank Indonesia.

Seusai dari Bank Indonesia, kegiatan pembelajaran Outclass pun dilanjutkan dengan mengunjungi Bangka Botanical Garden untuk mengenalkan siswa ke berbagai flora dan fauna yang ada di sana. Selain itu, juga disiapkan berbagai games dan permainan menarik yang diikuti oleh seluruh siswa dan orang tua siswa. (raw/3)

Related posts