TKD Belitung Targetkan 70 Persen Suara untuk Jokowi-Amin

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN- Tim Kampanye Daerah (TKD) Belitung menargetkan 70 persen suara untuk kemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin di daerah itu. TKD yang diketuai Amin Nurachman ini optimis target perolehan suara Jokowi-.Amin bisa tercapai di Kabupaten Belitung.

“Dalam konstelasi politik sekarang ini ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami. Setelah kepemimpinan beliau hampir lima tahun ada beberapa kebijakan yang dapat mendulang suara,” kata Amin ditemui usai kegiatan Deklarasi TKD Belitung untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, di Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung, Minggu (3/3/2019).

Dia mengatakan, TKD dengan anggota koalisi sudah melakukan langkah-langkah pemenangan Jokowi -Amin. Langkah itu seperti sosialisasi, safari politik bersama partai-partai politik pengusung dan pendukung dan bersama calon legeslatif.

Menurutnya, hingga saat ini yang mendukung Jokowi-Amin bukan hanya dari partai koalisi, tapi juga dari relawan dan organisaai yang masing-masing mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan tersebut. ” Ada organisasi yang akan berjalan seiring bersama kami yang intinya untuk memenangkan Jokowi-Amin,”katanya.

Saat disinggung, tidak membludaknya massa saat deklarasi, menurut politisi PDIP ini, sekarang bukan trennya lagi untuk mengumpulkan orang dalam jumlah besar dan hal itu menurutnya tidak efektif.

“Kita tidak bisa berharap dengan massa yang tumpah ruah. Buat apa kita mobilisasi massa sebanyak-banyaknya. Koalisi sembilan partai yang tergabung dalam TKD yaitu PDIP, Golkar, PPP, Nasdem Hanura, PKPI, PSI, PKB, dan PBB, sepakat untuk tidak mengerahkan masa, tapi kita mengundang para caleg, masyarakat, simpatisan dalam bentuk komunitas, seperti nelayan dan petani,”katanya. (yan/10)

Related posts