Tinjau Pustu Desa Keposang, Komisi I DPRD Basel Dapati Bangunan Sudah Retak

  • Whatsapp
Kondisi bangunan Pustu Desa Keposang, Kecamatan Toboali yang sudah dikelilingi semak belukar. (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI– Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Sabtu (16/11/2019) meninjau langsung kondisi Puskemas Pembantu (Pustu) Desa Keposang, Kecamatan Toboali, yang dibangun sejak tahun 2017 namun belum juga beroperasi.

Ketua Komisi I DPRD Basel, Armadi menyebutkan berdasarkan hasil pengecekan langsung bahwa Pustu Desa Keposang sudah dikelilingi semak semak. Selain itu, kata dia, aliran listrik ke pustu tersebut sudah diputus pihak PLN.

“Pustu ini dibangun bukan berdasarkan kebutuhan melainkan hanya keinginan, sehingga tidak dibangun berdasarkan manfaat. Hanya membuang uang negara karena tanpa perencanaan yang matang, seharusnya sebelum membangun harus dipertimbangkan jarak dengan Puskesmas Toboali dan ini jaraknya masih dekat, SDM serta harus prioritas apakah benar benar dibutuhkan,” jelas Armadi kepada wartawan Minggu (17/11/2019).

Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Basel melalui dinas kesehatan segera mengaktifkan pustu tersebut agar dapat melayani masyarakat.

“Selain itu, bangunan yang sudah retak harus segera diperbaiki, lakukan pemetaan pegawai pustu dan kita harap pustu ini segera dibersihkan karena sudah penuh rumput dan kayu,” tandas Armadi. (raw)

Related posts