Tinjau Posko Lebaran, Bupati Sebut Semua Sudah Siap

  • Whatsapp
Bupati Bateng Ibnu Saleh dan Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang foto bersama di depan Posko Lebaran di samping Gubuk Kopi Kota Koba Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Kamis (30/05/2019).(foto: tamimi).

Telah Dirikan 5 Posko Lebaran di 4 Kecamatan
Kapolres: Personel yang Dilibatkan 130 Orang

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh bersama Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang melakukan peninjauan posko lebaran yang ada di lima titik diwilayah itu dalam rangka melayani pemudik Lebaran Tahun 2019.

“Pada hari ini, saya didampingi Kepala OPD terkait dihadiri Kapolres Bateng juga untuk mengecek posko lebaran yang telah didirikan pada Rabu pekan kemarin. Dengan adanya posko ini tentu sangat berharap mampu untuk melayani masyarakat yang mudik dan balik nantinya,” ujarnya saat melakukan peninjauan posko lebaran di Koba, Kamis (30/05/2019).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng bekerja sama dengan Polres Bangka Tengah telah mendirikan lima posko lebaran di empat kecamatan yakni di Pantai Arung Dalam, Namang, Simpang Katis dan Sungai Selan.

“Dari hasil peninjauan kami semuanya terlihat sudah sangat siap, baik posko, personel maupun fasilitas pendukungnya, sehingga sudah siap mengamankan arus mudik dan balik termasuk lalu lintas dan liburan selama lebaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang menambahkan satu dari empat posko lebaran itu merupakan posko khusus untuk pelayanan lalu lintas dan kesehatan yang terletak di Pantai Arung Dalam Kecamatan Koba.

“Terkait total semua personel yang dilibatkan sebanyak 130 orang terdiri dari 60 orang personel polisi, satpol PP, TNI dan mitra yang sudah disebar pada lima posko tersebut,” tuturnya.

Pihaknya menempatkan minimal tujuh polisi untuk setiap posko dan personil tersebut menjalankan tugas selama 24 jam dengan sistem gantian atau piket.

“Untuk titik rawan selama lebaran Idul Fitri adalah mengenai kecelakaan lalu lintas yang disebabkan padatnya arus kendaraan mudik dan balik sebelum dan pasca lebaran,” tandasnya. (ran/3).

Related posts