Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PN Pangkalpinang Launching LAMPU

  • Whatsapp
Ketua PN Pangkalpinang, Sri Endang Amperawati Ningsih melepas balon saat launching Layanan Masyarakat Pada Hari Sabtu (LAMPU) di halaman Kantor PN Pangkalpinang, Sabtu (18/1/2020).(foto: Bambang Irawan)

PANGKALPINANG – Sejak Sri Endang Amperawati Ningsih menahkodai Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang telah banyak melakukan berbagai perubahan yang dilakukan.

Salah satunya, wanita yang memimpin pengadilan Kelas I B sejak Senin (27/5/2019) ini mulai dari pencanangan hingga menyabet penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Muat Lebih

Selain itu juga, Sri Endang mampu menggembleng seluruh hakim dan pegawainya untuk mempersiapkan dalam launching Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) hingga meraih Sertifikat SNI ISO 37001 : 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Kali ini, Ketua PN Pangkalpinang kembali menemukan inovasi dan terobosan baru, yaitu Layanan Masyarakat Pada hari Sabtu (LAMPU), yang tak lain sebagai wujud untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan nyaman kepada masyarakat.

“Layanan ini diperuntukkan bagi layanan penyerahan penetapan dan penerimaan permohonan penyitaan, penggeledahan, perpanjangan tahanan, izin besuk tahanan dan pendaftaran surat kuasa,” tutur Sri Endang sapaan akrab Sri Endang Amperawati Ningsih kepada Rakyat Pos, usai launching LAMPU, Sabtu (18/1/2020).

Dia menjelaskan, LAMPU khususnya akan melayani warga pencari keadilan tidak pada hari kerja saja, melainkan juga pelayanan setiap hari Sabtu yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

“Layanan ini sendiri setiap Sabtu, kecuali hari libur nasional. Layanan ini juga hanya untuk menerima dan mengambil dokumen saja, jadi untuk prosesnya tetap dilakukan pada hari kerja,” jelasnya.

Lebih lanjut Sri Endang menambahkan, inovasi LAMPU ini sendiri didukung penuh oleh seluruh jajaran pimpinan, hakim, karyawan/karyawati dan honorer Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

“Kami melaunching LAMPU ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan para stakeholder, serta lebih mempermudah masyarakat dan stakeholder untuk mendapat pelayanan dari Pengadilan Negeri Pangkalpinang,” tukasnya. (bis/10)

Pos terkait