Timsel Harap Banyak Pendaftar Calon Panwas

No comment 205 views

Pendaftaran Hingga 21 Juni
Surat Pernyataan Pakai Materai

PANGKALPINANG – Tahapan seleksi Panwas Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017, saat ini sudah memasuki proses pendaftaran dan penerimaan berkas yang dimulai sejak tanggal 12 Juni dan berakhir 21 Juni.

Sosialisasi sudah dioptimalkan melalui media massa yang ada di Bangka maupun Belitung. Baik spanduk dibeberapa titik strategis di setiap kabupaten/kota, melalui radio, televisi lokal, website Bawaslu Babel dan media sosial.

Intinya Timsel dan Bawaslu Babel, berusaha semaksimal mungkin untuk sosialisasi agar diketahui masyarakat luas dengan harapan akan banyak pendaftar dari tujuh kabupaten/kota. Karena, pengalaman-pengalaman sebelumnya, jumlah pendaftar dibeberapa daerah itu masih minim.

“Jadi mohon partisipasi publik bagi yang memenuhi syarat dan punya komitmen untuk terlibat dalam pengawasan pemilu yang berkualitas dan berintegritas untuk segera mendaftar,” kata ketua Timsel Iskandar Zulkarnain, M.Si dalam rilisnya yang diterima Rakyat Pos, Rabu (14/6/2017).

Terkait dengan pendaftaran lanjut Iskandar, ada kesalahan teknis dari Soft File berkas pendaftaran. Dimana diform pernyataan (syarat point 2 huruf f) bagian tandatangan tidak mencantumkan materai. Padahal, seharusnya bermaterai Rp6000.

“Jadi kepada para peserta yang sudah mengunduh berkas dua hari kemarin, mohon untuk menempelkan materainya. Untuk saat ini form tersebut sudah diperbaiki. Kemudan, dalam rangka untuk menjaring anggota Panwas yang berintegritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil serta dapat bekerjasama dalam tim, maka Bawaslu Babel menugaskan Timsel untuk menyelenggarakan Psikotes yang akan dilaksanakan terhadap peserta yang lulus tes tertulis, sebelum wawancara dilaksanakan. Jadi hasil psikotes akan menjadi bahan masukan juga bagi para timsel saat wawancara,” pungkasnya. (ron/10)

No Response

Leave a reply "Timsel Harap Banyak Pendaftar Calon Panwas"