Timgab Tertibkan Tambang Ilegal Dekat DAM Lampur- Munggu

  • Whatsapp
Kapolsek Sungai Selan Iptu Mulya Sugiharto didampingi Camat Yardiansyah saat memberikan arahan kepada penambang di wilayah DAM Penghubung Desa Lampur-Munggu, Kamis (18/7/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

SUNGAI SELAN -Tim gabungan (Timgab) dari Polsek dan Pemerintah Kecamatan Sungai Selan menertibkan aktivitas tambang ilegal di wilayah DAM Penghubung Desa Lampur-Munggu, Kamis (18/7/2019).

Diketahui aktivitas TI tersebut beroperasi sekitar 10 meter dari DAM dan Daerah Aliran Sungai (DAS). Saat penertiban, penambang diberikan kesempatan untuk membongkar alat tambang yang ada dalam waktu yang telah ditentukan.

“Sebelum pembongkaran, kita himbau kepada pekerja supaya tidak beroperasi dekat fasilitas umum yakni DAS dan jembatan. Kita beri waktu untuk mereka agar membongkar semua terutama wilayah dekat jalan umum dan jembatan,” ujar Camat Sungai Selan, Yardiansyah, Kamis (18/7/2019).

Di hadapan para penambang, dia menegaskan, pasca penertiban tidak ada lagi tambang ilegal yang beroperasi di pinggir jalan raya dan jika masih membandel, pihaknya tak akan segan-segan bertindak tegas.

“Kalau masih ada, kami akan meminta bantuan untuk penertiban dan pembongkaran Polres Bangka Tengah, Satpol PP dan Provinsi Babel. Mudah-mudahan tidak ada lagi aduan dari masyarakat yang mengeluhkan aktivitas tambang ilegal,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Selan Iptu Mulya Sugiharto mengatakan kedepan akan ada tindakan hukum terhadap pelaku tambang ilegal di wilayah DAM penghubung Desa Lampur-Munggu dan DAS. (ran)

Related posts