Timah FC Juara Bupati Bangka Cup 2019

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan Piala Bupati Cup 2019 kepada perwakilan kesebelasan Timah FC usai menundukkan Satpol PP Bangka lewat adu penalti di Stadion OROM Sungailiat, Jumat (2/8/2019). (foto: Riski Yuliandri)

Menang Adu Penalti atas Pol PP

SUNGAILIAT- Timah FC berhasil menjuarai Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2019 setelah di pertandingan final yang digelar di Stadion OROM Sungailiat, Jumat (2/8/2019) mengalahkan Satpol PP Bangka FC. Timah FC yang diasuh Lapril AS ini menundukkan Satpol PP lewat drama adu penalti 4-2.

Muat Lebih

Pertandingan final yang disaksikan ratusan penonton berlangsung cukup keras. Bahkan wasit sempat menghentikan sementara pertandingan karena ada lemparan botol dari penonton. Penonton tidak puas karena wasit tidak memberikan hadiah penalti ketika salah seorang pemain Timah FC dilanggar di kotak penalti.

Beberapa oficial dan pemain Timah FC juga sempat melakukan protes sehingga hampir terjadi kericuhan. Beruntung tim keamanan dan panitia berhasil meredam sehingga pertandingan dapat kembali dilanjutkan.

Setelah pertandingan dilanjutkan tidak ada gol yang tercipta, sehingga harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Dalam adu tendangan penalti, dua orang pemain Satpol PP Bangka gagal memasukan bola, sementara empat algojo Timah FC berhasil menyarangkan bola. Skor 4-2.

Bupati Bangka, Mulkan yang hadir menyaksikan laga final didampingi wakilnya dan Pj Sekda Bangka mengatakan kericuhan yang terjadi dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa.

“Kericuhan kecil wajar saja karena kita ingin tim yang kita bela menang tapi setelah itu kita tetap bersaudara. Saya bangga terhadap para pendukung kedua tim tetap bisa menjaga kondusifnya,” ungkap Mulkan.

Dia juga berharap kepada tim yang belum berhasil memenangkan kejuaran tersebut agar terus berlatih dan berusaha lebih giat lagi untuk ajang-ajang selanjutnya.

“Mungkin diajang selanjutnya tim yang belum berhasil bisa juga merasakan juara. Jangan pernah kecewa tapi teruslah berusaha,” tutupnya.(mla/10)

Pos terkait