Timah Dukung Aksi Pemuda Peringati “World Cleanup Day”

  • Whatsapp
Jajaran PT Timah (Persero) Tbk Muntok, Perwakilan Pemkab dan Pemuda Bangka Barat, foto disela-sela peringatan “world cleanup day” atau hari bersih-bersih se-dunia yang melibatkan sekitar 2.500 pemuda dan pelajar, Sabtu (21/9/2019).(foto: istimewa).

MUNTOK – PT Timah (Persero) Tbk mendukung aksi para pemuda di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil menggelar peringatan “world cleanup day” atau hari bersih-bersih se-dunia yang melibatkan sekitar 2.500 pemuda dan pelajar..

“Kami berikan apresiasi positif kepada sejumlah kelompok pemuda yang cukup berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut, kami harapkan pola pendidikan lingkungan seperti itu terus berlanjut dan mampu membangun budaya baru, budaya peduli sampah dalam kehidupan masyarakat,” kata sekretaris Unit Metalurgi PT Timah (Persero) Tbk, Suryadi Djabar Hamid di Muntok, Sabtu 21/9/2019).

Kegiatan diikuti sekitar 2.500 peserta, terdiri dari pelajar, kelompok masyarakat, anggota organisasi, perwakilan 64 komunitas di Bangka Barat, warga dan puluhan orang karyawan PT Timah tersebut dipusatkan di Kampung Iklim Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Suryadi, kegiatan seperti ini patut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari seluruh pihak karena yang menggagas seluruhnya adalah para pemuda.

“Kami dari perusahaan dan Ikatan Karyawan Timah (IKT) mendukung sepenuhnya kegiatan itu karena sangat positif dan bisa menjadi pemicu tumbuhnya kesadaran dan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Sampah, dijelaskannya, merupakan hal sepele namun akan berdampak besar terhadap kelestarian lingkungan, jika tidak segera ditanggulangi bersama.

Melalui kegiatan itu, Suryadi mengajak seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap sampang dan lingkungan.

“Peduli lingkungan bisa dimulai dari hal kecil, seperti membuang sampah di tempatnya, memilah sampah rumah tangga, daur ulang sederhana atau pemanfaatan barang bekas,” ungkapnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan kegiatan jalan santai yang disertai aksi pungut sampah tersebut.

“Kegiatan ini akan kami dorong agar bisa dilembagakan karena sangat bermanfaat, kami di pemerintahan akan berusaha setiap OPD kalau ada kegiatan jalan santai disertai pungut sampah,” imbuhnya.(wan/3).

Related posts