Tim Tupai Satreskrim Bangka Tengah Bekuk Tersangka Curat Alat Bengkel dan Tabung Gas

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah kembali berhasil mengungkap kasus pencurian diwilayah hukum Bangka Tengah.

Kali ini, Tim Tupai berhasil membekuk tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) perlengkapan bengkel dan tabung gas yang beroperasi di wilayah Koba dan sekitarnya. Hal itu tertuang dalam
Laporan Polisi LP B-164/VI/2020/BABEL/RES BATENG tanggal 01 Juni 2020.

Adapun tersangka yang diamankan HN alias Heri (19) warga
Dusun Tungkai Air Bara Desa Air
Bara Kecamatan Air
Gegas Kabupaten Bangka Selatan dan RF alias Romi
Anak dari Belasius (26) warga
Dusun Nadi Desa Perlang Kecamatan Lubuk Kabupaten Bangka Tengah.

Kronologisnya, penangkapan bermula dari petugas melakukan back up Unit Reskrim Polsek Air Gegas Polres Bangka Selatan dalam melakukan ungkap perkara di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Baca Lainnya

Bersamaan itu, salah satu yang diamankan dari hasil introgasi tim dilapangan mengaku ada tindakan pencurian di wilayah Koba di rumah Andreas Furba yang berada di jalan listrik Koba.

Kemudian tim melakukan pengembangan terhadap barang bukti dan tersangka lainnya. Berselang berapa jam, tim berhasil mengamankan pelaku atas nama Fremi, sehingga dari keterangan di lapangan tim memperoleh informasi komplotan telah melakukan aksinya di lain tempat yang berada di wilayah Arung Dalam.

“Bahwa benar pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian dan saat ini sedang dalam pemeriksaan penyidik. Kegiatan ungkap perkara ini Alhamdulillah dapat diungkap atas usaha dari Tim Tupai Satreskrim yang telah kami bentuk serta atas kerjasama masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian,” ujar Kasat Reskrim Bangka Tengah Iptu Mulya Sugiharto seizin Kapolres AKBP. Slamet Ady Purnomo, SIK SH MH dalam siaran persnya, Selasa (02/06/2020). (ran).

Related posts