Tim Terpadu Bangka Tengah Gelar Apel Pencegahan Bencana Alam

  • Whatsapp
Kapolres AKBP Slamet Ady Purnomo menyalami peserta apel siaga penanggulangan bencana alam di halaman Polres Bangka Tengah, Kamis (9/1/2020).(foto: Muhammad Tamimi)

RAKYATPOS.COM, KOBA – Dalam rangka mengantisipasi menghadapi curah hujan tinggi dan cuaca yang ekstrem, Tim Terpadu Bangka Tengah menggelar apel siaga penanggulangan bencana alam di daerah itu, Kamis (9/1/2020).

Apel siaga digelar di halaman Polres Bangka Tengah dengan peserta personel TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, Tagana, Pekerjaan Umum, BMKG dan PLN.

Muat Lebih

“Apel siaga Tim Terpadu dalam rangka menghadapi pencegahan bencana alam diwilayah hukum Bangka Tengah. Disini kita siapkan personil, armada, alat berat dan segala sesuatu kebutuhan lainnya,” ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo usai apel siaga.

Menurut dia, dalam apel siaga ini dilakukan pengecekan fisik kendaraan, armada untuk melengkapi bila ada kekurangannya.

“Dalam apel ini seandainya mengalami kekurangan personil atau armada dan kendaraan, maka kita bisa antisipasi untuk meminta kepada satuan yang lebih tinggi ke provinsi dan Polda,” ungkapnya.

Ia menambahkan apel siaga tersebut untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polres dan instansi terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

Dia berharap kepada semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan secara optimal dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana alam sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Penanganan bencana dengan cepat, tepat sasaran dan efektif serta efisien dapat tercapai dengan kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak yang tergabung dalam tim terpadu penanggulangan bencana di Kabupaten Bangka Tengah,” katanya. (ran)

Pos terkait