Tim PBSI Basel Juara Umum Taruna Kejurprov 2019

  • Whatsapp
Tim Taruna Bulu Tangkis PBSI Basel yang berhasil menjadi Juara Umum pada Kejuaraan Provinsi Babel 28 – 30 Oktober 2019 di GOR City Sport Pasir Putih Pangkalpinang, foto bersama. (foto: dedy).

 

Percasi Basel Kembali Gelar Kejuaraan Catur

TOBOALI – Tim taruna Bulu Tangkis PBSI Basel berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Provinsi Babel 28 – 30 Oktober 2019 di GOR City Sport Pasir Putih Pangkalpinang.

Tim taruna Basel menyabet 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Ketua PBSI Basel Hartono melalui Sekretaris PBSI M Fauzi mengungkapkan, tim yang berhasil menyabet medali adalah tunggal taruna putra juara 1 Hasbi, juara 2 Agung Fiori, juara 2 taruna putri Desfika, juara 3 remaja putra Randa, dan juara 3 remaja putri Desfika.

“Alhamdulillah, Tim Taruna Basel berhasil menyabet juara umum I. Hasil ini, tentunya menjadi motivasi kita pada kejuaraan nasional Desember nanti. Target kita tentu akan mendulang emas,” ujar Fauzi Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, PBSI Basel secara intens melaksanakan latihan untuk persiapan di kejuaraan kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional. Sementara untuk Porwil X Sumatera, PBSI Basel menurunkan 4 atlet Alvin Syahputra, M Rois, Agung Fiory, Kharisma AQ, dan 2 pelatih, Andika dan Andri F.

“Kita harapkan atlet Basel mampu bermain all out hingga meraih prestasi yang optimal pula demi mengharumkan nama Bangka Selatan dan Bangka Belitung, tentunya,” pungkas Fauzi.

Terpisah, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bangka Selatan kembali menggelar kejuaraan catur dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 21 – 28 Oktober di Sekretariat KONI Basel. Kejuaraan catur standar 90 menit ini diikuti oleh tingkat pelajar dan umum.

Untuk pelajar, kejuaraan ini diikuti 15 sekolah di Basel mulai dari SD/SMP dan SMA/SMK. Sekretaris Percasi Basel Antoni mengungkapkan, kejuaraan ini, bertujuan untuk mencari bibit pecatur tingkat Junior baik putra/putri di pelosok yang tidak bisa dijangkau oleh pengurus Percasi.

Ia berharap melalui Kejurkab ini, para atlet junior pelajar dapat mengikuti event di Kejurda Babel hingga Kejurnas. Sementara itu, untuk tingkat umum Kejurkab adalah ajang sparing phatner atlit Putri Basel untuk persiapan Pra PON di Medan.

“Dan untuk atlet putra yang tergabung di tim inti Catur 2019, event ini sebagai uji kemampuan atau tolak ukur dalam menghadapi atlet di luar tim inti Basel,” imbuhnya. (raw/3).

Related posts