Tim Panahan PT Timah Latih Peserta JPI

  • Whatsapp

TOBOALI – Tim Panahan Timah Archery Club PT Timah Tbk Cabang Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) memanah guna meningkatkan minat masyarakat menekuni olahraga itu.

“Sebanyak 66 peserta Jambore Pemuda Indonesia dari seluruh Indonesia sangat antusias mengikuti pelatihan memanah,” terang Ketua Baporseni Timah Bangka Selatan Saryadi di Toboali, Rabu (10/10/2018).

Ia mengatakan, kegiatan pelatihan memanah kepada peserta JPI itu untuk memberikan sosialisasi tentang olahraga yang mulai digandrungi oleh pemuda tersebut.

“Saat ini, olahraga memanah sudah mulai disukai oleh pemuda karena selain fokus dalam pengendalian diri, olahraga ini juga melatih kesabaran,” katanya.

Pihaknya siap memberikan pelatihan atau sosialisasi kepada semua kalangan baik untuk anak sekolah mau pun orang dewasa mengenai olahraga memanah. “Kapan saja kami siap memberikan sosialisasi tentang olahraga ini kepada semua kalangan,” ujarnya.

Menurut dia, untuk jadwal latihan dilaksanakan setiap sore hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, sedangkan untuk umum dibuka pada Minggu pagi.

Pihaknya mempersilahkan warga untuk dan timnya akan memberikan pelatihan kepada masyarakat yang hendak mencoba atau meraih prestasi dalam olahraga memanah.

Pihaknya berharap peserta JPI dapat tidak merasa cepat puas dengan sosialisasi itu, namun dapat melanjutkan olahraga memanah menjadi sebuah prestasi dan bukan hanya sekedar hobi.

“Mudah-mudahan dari sekian banyak peserta JPI bisa menjadi pemanah nasional yang bisa membanggakan daerah mereka sendiri, khususnya pemuda Bangka Selatan,” harap Saryadi.

Pembina Baporseni Timah Bangka Selatan Edy Suryadi mengaku sangat mendukung cabang olahraga itu karena bisa menjadi ajang sosialisasi antara karyawan dan masyarakat.

“Pada intinya, semua cabang olahraga yang kita buka di perusahaan ini, pasti didukung, karena banyak sekali manfaatnya,” tutup Edy.(ant/3)

Related posts