Tim Lebah Pemburu Polsek Tamansari Ringkus Pelaku Curat dan Curanmor

  • Whatsapp
Tim Lebah Pemburu Polsek Tamansari mengamankan sepeda motor hasil curian yang disembunyikan pelaku Andre di semak belukar kawasan Lintas Timur.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Tim Lebah Pemburu Polsek Tamansari bersama Buser Polres Pangkalpinang mengamankan satu pelaku pencurian dengan pemberatan sekaligus pencurian sepeda motor.

Pelaku yakni Ariansyah alias Andre (27)  warga Jalan Baru, Pangkalpinang tidak berkutik saat disergap Aipda Rudi Kiai dan anggota Lebah Pemburu di kediaman salah satu keluarganya di kawasan Jalan Lintas Timur, Kelurahan Selindung, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 23.30 Wib.

Pria pengangguran ini harus berurusan dengan polisi lantaran melakukan pencurian di salah satu rumah warga di perumahan Zikri Residence, Kelurahan Selindung pada Rabu 29 April 2020 lalu.

Dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah korban saat dalam keadaan kosong. Dengan mencongkel jendela rumah target, pelaku kemudian mengambil laptop, HP dan alat kesehatan.

Baca Lainnya

“Laptop kami temukan di rumah teman pelaku di Jalan Baru, laptop tersebut sudah digadaikan dengan harga 500 ribu rupiah sedangkan HP dan Skin Check juga kami amankan,” kata Kapolsek Tamansari, AKP Teguh Setiawan kepada wartawan, Kamis (14/5/2020)

Selanjutnya, kata Teguh, dari pengembangan anggota pelaku diketahui juga melakukan pencurian sepada motor milik Ega Prasetia di Jalan Padat Karya, Kelurahan Selindung, pada 11 Mei 2020 lalu.

“Pada saat dilakukan pengembangan ditemukan sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi yang disembunyikan di semak-semak tidak jauh dari tempat pelaku ditangkap,” jelas Teguh.

Teguh mengingatkan agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Tamansari lebih waspada terhadap aksi kejahatan yang kerap terjadi dimana pelaku memanfaatkan kelengahan korban.

“Pastikan kunci motor saat diparkir, gunakan kunci tambahan, bila meninggalkan rumah harap dikunci dan jangan dibiarkan kosong,” imbau Teguh. (ist)

Related posts