Tim Kemenpan RB Evaluasi Zona Integritas Polres Basel

  • Whatsapp
Evaluasi darai Tim Kemenpan RB di ruang pelayanan surat izin mengemudi (SIM) Polres Basel. (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Tim Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia melakukan kunjungan dan evaluasi ke Polres Bangka Selatan (Basel) pada Selasa (5/11/2019) lalu.

Kapolres Basel, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan evaluasi tersebut adalah pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Jadi kunjungan tim Kemenpan RB RI ini merupakan lanjutan hasil pemaparan yang telah dilaporkan oleh Polres Bangka Selatan kepada Kemenpan RB beberapa bulan lalu,” ujar AKBP S. Ferdinand kepada wartawan, Sabtu (8/11/2019).

Kunjungan tersebut juga merupakan atas pengajuan dari polri, khususnya unit kerja pada tingkat polres dan merupakan implementasi dari reformasi birokrasi di tingkat unit pada lembaga kepolisian yang bersih dan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

“Pada saat itu kita bersama tim tersebut untuk meninjau setiap ruangan pelayanan publik di Polres Basel yakni sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), pelayanan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) pada satuan lalu lintas, pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) pada Satuan Intelkam dan pelayanan sidik jari pada satuan reskrim,” jelasnya.

Selain meninjau langsung ruangan pelayanan publik yang ada di Polres Basel, Tim Kemenpan RB RI itu juga melakukan pemeriksaan administrasi pada bagian dan satuan fungsi pelayanan yang ada di satuan Polres Basel.

“Demi terwujudnya pelayanan prima kepolisian kami berikan waktu seluas-luasnya untuk dilakukan pemeriksaan di tempat pelayanan publik untuk menjadi yang lebih baik lagi demi kepuasan masyarakat,” ujar Ferdinand.

Beberapa saran dan masukan pun tak luput disampaikan oleh tim tersebut kepada petugas pelayanan, untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain saran dan masukan, apresiasi pun juga turut disampaikan Tim Kementrian RB RI terhadap kinerja Polres Basel, khususnya dalam pelayanan publik, dimana seluruh SOP dan sarana pendukung yang ditampilkan di setiap ruang pelayanan telah memenuhi standar yang diharapkan.

“Seiring dengan apresiasi yang diterima, kami akan berupaya untuk mempertahankan bahkan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (raw)

Related posts