Tim Jasrem 045/Gaya Latih 62 Siswa MAN Insan Cendekia

  • Whatsapp

NAMANG – Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi siswa MAN Insan Cendekia Bangka Tengah di Makorem 045/Garuda Jaya, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, diikuti sebanyak 62 orang pelajar terdiri dari pengurus OSIS dan MPK MAN Insan Cendekia Bangka Tengah.

Latihan ini dalam rangka meningkatkan jiwa kepemimpinan dengan bertemakan “Membangun Karakter Cendekia sebagai Penerus Estafet Kepemimpinan Bangsa,”.

Kapenrem 045/Gaya, Mayor Inf Adi Kurniawan mengatakan, adapun manfaat dari kegiatan tersebut untuk menumbuhkan semangat, mendorong para siswa aktif dan kreatif.

Selain itu, kegiatan ini dapat memecahkan masalah secara pribadi dan kelompok melalui permainan yang dilatih oleh prajurit.

“Tujuan dilaksanakan materi tersebut, untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kemandirian para siswa, serta menguji kemampuan dan stamina para siswa,” kata Kapenrem.

Lanjut Adi Kurniawan, siswa dibekali dengan materi outbound, antara lain melintasi jaring pendarat dan jembatan tali satu, serta psikologi lapangan oleh Tim Jasrem 045/Gaya yang dipimpin Kapten Inf Hasan pada hari ketiga.

“Ini juga melatih siswa untuk mulai melakukan perencanaan dasar dan strategi. Latihan juga diajarkan bagaimana para siswa bisa mencari jawaban atas problem yang dihadapi dari permainan yang diberikan,” pungkasnya. (bis/1)

Related posts