Tim Gabungan Terus Cari Korban Kecelakaan Tambang di Lubuk Besar

  • Whatsapp
Pencarian satu dari empat korban kecelakaan tambang inkonvensional (TI) rajuk di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (11/7/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

LUBUK BESAR – Petugas gabungan masih melakukan pencarian satu dari empat korban kecelakaan tambang inkonvensional (TI) rajuk di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (11/7/2019).

Proses evakuasi dan pencarian yang dilakukan kepolisian, Satpol PP, Basarnas, Senkom yang dibantu warga ini mengalami kendala karena cuaca hujan dan medan yang sedikit berat lantaran tekstur tanah yang berlumpur.

Sejauh ini, baru tiga orang yang ditemukan atas nama Suri (38) dan Gapar (37) warga Desa Batu Beriga, Usman (25) warga Desa B1 Desa Lubuk Besar. Satu korban lagi atas nama Yudi (30) hingga saat ini belum ditemukan.

“Hari ini kita dibantu Senkom, Basarnas, Satpol PP dan warga ikut mencari korban dengan cara manual,” ujar Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi, Rabu (19/06/2019).

Ketika hujan lebat yang mengguyur lokasi Rabu siang, pencarian sempat dihentikan sementara karena dikhawatirkan terjadi longsor.

“Pencarian ini kita lakukan tergantung pihak keluarga sampai kapannya. Tapi kita terus upayakan melakukan pencarian korban tersisa,” kata Samsul. (ran)

Related posts