Tim Futsal Korpri Basel Sumbang Medali Emas

  • Whatsapp
Tim Futsal Korpri Pemkab Basel berhasil foto bersama usai mendulang emas melawan Pemkot Pangkalpinang melalui drama adu penalti pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabuddin, Pangkalpinang, Senin (15/7/2019).(foto: dedy).

Catur Basel sebagai Juara Satu

PANGKALPINANG – Tim Futsal Korpri Pemkab Basel berhasil mendulang emas setelah berhasil menaklukan Pemkot Pangkalpinang melalui drama adu penalti pada pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Sahabuddin Senin (15/7/2019).

Sebelumnya, baik Tim Pemkab Basel maupun Tim Pemkot Pangkalpinang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan lawannya, Pemkot Pangkalpinang menang 2-1 atas Pemkab Beltim dan Pemkab Basel yang mengandaskan Pemprov Babel dengan skor 3-1.

Di Babak Pertama pada Final ini , Pemkot Pangkalpinang terlebih dahulu mencetak gol melalui Kismusa. Pemkot Pangkalpinang pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak kedua, Basel mencoba mengambil inisiatif serangan guna menyamakan kedudukan dan hasilnya Pemkab Basel berhasil menyamakan kedudukan bahkan bisa berbalik unggul 1-2.

Pemkot Pangkalpinang berhasil membuyarkan kemenangan Pemkab Basel yang sudah didepan mata di waktu normal, Gol dari Murdani di jelang menit terakhir pertandingan membuat Pemkot Pangkalpinang memaksa Pemkab Basel bermain di babak tambahan waktu .

Setelah skor 2-2, pada babak tambahan waktu 2 x 5 menit kedua tim bermain hati hati agar tak kebobolan sehingga sampai waktu habis tak ada lagi gol tercipta.

Akhirnya babak adu penalti harus diadakan guna menentukan siapa yang berhak meraih medali emas pada Porprov Korpri ini. Pemkab Basel akhirnya menjadi pemenang setelah tiga algojonya berhasil mengeksekusi penalti.

Sementara pemain Pemkot Pangkalpinang, Marizki gagal mengeksekusi penaltinya setelah tendangannya ditepis oleh penjaga gawang Pemkab Basel dan membuat Pemkab Basel unggul 3-2 atas Pemkot Pangkalpinang.

Sebelumnya, Bangka Selatan kembali menyabet emas lewat Cabang Olahraga (Cabor) Catur di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik (Korpri) se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2019 di Kantor BKPSDMD Sabtu (13/07/2019). Ini merupakan emas kedua untuk Basel di porprov korpri se-Provinsi Babel.

Bermodalkan kerja keras dan pengalaman akhirnya atlet catur Basel Suhendra keluar sebagai juara satu setelah melewati pertandingan yang panjang.

Suhendra mengatakan dicabor catur ini ada lima kali pertandingan, dalam setiap pertandingan, yang menang akan memperoleh poin 1 (satu). Dimana dari lima pertandingan Suhendra tiga kali menang dan dua kali seri, jumlah poin yang diraih Sebanyak 4 Poin.

Adapun lawan-lawan Suhendra dicabor catur ini yakni diawal suhendra bertemu atlet catur Belitung, Haryanto, dipartai kedua bertemu Gunanda asal Bateng, dipartai ketiga bertemu Saimun, dipartai ke empat bertemu Sopian dan dipartai terakhir bertemu Lias dari Bangka.

Salah satu Tim Official Cabor Catur Supri sangat bersyukur atas kemenangan ini, dan dirinya sangat mengapresiasi atas kerja keras atlit khususnya Cabor Catur. “Alhamdulillah akhirnya Cabor Catur meraih medali emas, ini semua berkat kerja keras para teman-teman atlet dan berkat doa dari masyarakat Basel,” pungkasnya. (raw/3)

Related posts