Tim Evaluator Kemenpan RB Minta PN Pangkalpinang Pertahankan Prestasi

  • Whatsapp
Kunjungi Pangkalpinang Bersama Tim MA
Ketua PN Pangkalpinang Sri Endang Amperawati (depan) bersama dengan para hakim. (Foto: Bambang Irawan)

PANGKALPINANG– Pengadilan Negeri Kelas I Pangkalpinang telah disambangi oleh Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan RB) serta Mahkamah Agung pada Rabu (6/11/2019).

Kunjungan Tim Evaluator tersebut tak lain dalam rangka melakukan evaluasi zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Demikian dikatakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Sri Endang Amperawati Ningsih SH MH diwakili Humas, Hotma EP Sipahutar SH MH kepada Rakyat Pos, Kamis (7/11/2019).

“Kunjungan Tim Evaluator tersebut, khususnya dalam rangka Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang ada di Pengadilan Negeri Pangkalpinang,” katanya.

Dikatakan Hotma, pihaknya telah menindaklanjuti seluruh syarat yang harus dilengkapi pada kegiatan presentasi di hadapan evaluator Kemenpan RB.

“Sebetulnya, sebelumnya ini telah dipaparkan/dipresentasikan oleh Ibu Ketua PN di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta,” bebernya.

Masih kata Hotma, adapun kunjungan dari Tim Evaluator tersebut bertujuan untuk mengevaluasi terhadap dokumen-dokumen yang telah dipresentasikan di Jakarta.

“Lalu, tim tersebut datang untuk melihat langsung pelaksanaannya di Pengadilan Negeri Pangkalpinang, baik dari Sumber Daya Manusia, Budaya Kerja serta Fasilitas penunjang,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, pihak Evaluator sudah melihat dan meninjau upaya-upaya yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Pangkalpinang mulai dari dokumen, SDM, budaya kerja dalam pelayanan publik sampai dengan perangkat penunjang bagi pelayanan publik.

Selain itu, pihak Evaluator tidak ada menyampaikan hal-hal lain, selain diminta untuk mempertahankan prestasi pelayanan. (bis/1)

Related posts