Tim DKPUS Babel Lakukan Pembinaan ke Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan

  • Whatsapp
Tim DKPUS Babel saat memberikan pembinaan terhadap Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan.(foto: ist/aliyah).

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Tim Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali melakukan pembinaan terhadap Perpustakaan Sekolah. Seperti yang dilakukan Senin (9/11/2020), pembinaan berlangsung di Perpustakaan SMKN 1 Tanjungpandan.

Kepala DKPUS Babel, Asyraf Suryadin mengatakan, pembinaan terhadap tersebut dilaksanakan kinerja manajemen perpustakaan sekolah tersebut, sebagai persiapan sekolah itu, diikutsertaan pada Lomba Perpustakaan SLTA yang terakreditasi pada tahun berikutnya untuk tingkat Nasional.

Read More

“Tahun ini, SMKN 1 Tanjungpandan berhasil meraih tingkat 1 untuk tingkat provinsi, walaupun belum lolos di tingkat 15 besar nasional,” ujar Asyraf.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanjungpandan, Erliana menyambut gembira dan mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilakukan Tim DKPUS Babel, karena selama ini memang membutuhkan informasi terkait pembinaan perpustakaan sekolah yang dipimpinnya.

“Biasanya kami mendapatkan pembinaan dari Kabupaten Belitung saja, tetapi kali ini dilakukan dari Pemerintah Provinsi,” ungkapnya.

Erliana berjanji akan segera membenahi dan melengkapi instrumen dari pembinaan tersebut, agar dapat masuk ke-15 besar tingkat nasional, dan mempersiapkan untuk kenaikan akreditasi.

Tim DKPUS yang dipimpin Rohayani selaku Pustakawan DKPUS Babel, dalam kesempatan itu, juga memberikan masukan-masukan kepada pengelolaan dan Kepala SMKN 1 Tanjungpandan apa saja intrumen yang dilengkapi untuk bisa masuk 15 besar tersebut.(rel/aliyah).

Related posts