by

Tim Bilyar Basel Juara Umum di Kejurda Babel

Tim Persatuan Olah raga Bilyar Seluruh Indoensia Kabupaten Bangka Selatan foto bersama usai berhasil menyabet predikat juara umum pada Kejuaraan Daerah Bilyar Provinsi Bangka Belitung 2018 yang digelar 14 – 16 September di Pangkalpinang.(foto: dedi).

TOBOALI – Tim Persatuan Olah raga Bilyar Seluruh Indoensia (POBSI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil menyabet predikat juara umum pada Kejuaraan Daerah Bilyar Provinsi Bangka Belitung 2018 yang digelar 14 – 16 September lalu di Pangkalpinang.

Tim POBSI Basel yang hanya menurunkan 4 atletnya mampu merebut 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Pelatih Bilyard Bangka Selatan Muhtar menyebutkan dengan hasil ini, ia optimis Tim POBSI Basel akan merebut posisi pertama pada Cabor Bilyar di Porprov November mendatang.

Menurutnya, pada Kejurda Babel 2018, 2 atlet Basel berhalangan hadir lantaran masih mengikuti diklat sehingga 4 kategori pertandingan Basel tidak ikut. Meski begitu, Tim POBSI Basel tetap berhasil merebut 3 emas dari 7 emas yang dipertandingkan.

“Kita melihat, ada peluang besar Atlet Basel akan meraih juara pertama pada Cabor Bilyard di Porprov November mendatang, karena lawan-lawan kita kemarin adalah para atlet Porprov yang akan bertanding nanti, sehingga pertandingan kemarin kita jadikan sebagai evaluasi kita guna merebut juara pertama pada Cabor Bilyard,” ungkap Muhtar Selasa (18/9/2018).

Para atlet bilyar yang turun pada Kejurda yang lalu adalah Jendi Kim Put, (atlet PON Riau 2012), Sebrianto Asep (2 kali Kejurnas) serta Krisna dan Eci. Pada Porprov November mendatang, para atlet POBSI akan turun di semua kategori guna merebut medali emas secara maksimal. Terpisah, Ketua KONI Basel Edy Junaidi mengapresiasi kerja kerjas Tim POBSI Basel yang berhasil meraih juara umum pada Kejuarda Babel.

Menurutnya, prestasi atlet POBSI Basel hendaknya menjadi motivasi atlet lainnya untuk terus berprestasi mengharumnkan nama Bangka Selatan. “KONI Basel tentu akan melakukan pembinaan dan pengawasan para atlet POBSI agar dapat mempertahankan prestasinya di Porprov November mendatang,” pungkas Edy. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU